Kadisnakertrans Sumbar Beri Bingkisan pada Anak Transmigran Padang Tarok yang Ikut Sunatan

KESEHATAN-1094 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kadisnakertrans) Sumatera Barat Nazrizal, S.Sos, M.Si, memberikan bingkisan kepada para anak-anak dari keluarga transmigran yang tinggal di lokasi transmigrasi Padang Tarok SP.1 Kabupaten Sijunjung, Sumbar, Sabtu (20/6/2020).

Pemberian bingkisan ini dilakukan dalam rangka memberikan motivasi dan kejutan bagi anak-anak yang ikut sunatan massal yang berjumlah 15 anak Transmigran Padang Tarok SP.1 diselenggarakan di Pustu Padang Tarok SP.1 dari petugas Puskesmas Aia Amo Kec. Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung.

Nazrizal menyebutkan, kehadirannya di Padang Tarok dalam rangka melihat secara langsung kehidupan keluarga transmigran dan sekaligus mengantarkan bantuan obat-obatan dan alat kesehatan ke Pustu Padang Tarok SP.1Puskesmas Aia Amo, guna penanggunlangan pandemi Covid-19.

Kepala Puskesmas Aia Amo Dinas Kesehatan Sijunjung, dr Roza Evia menyebutkan, ia bersama 8 orang timnya datang ke Pustu Padang Tarok SP.1 tidak hanya melksanakan sunatan massal saja, tapi juga melaksanakan kegiatan rutin bulanan.

"Yakni, Posyandu dan pemberian makanan tambahan untuk anak balita yang melibatkan petugas medis Pustu dan Kader Posyandu Padang Tarok SP.1," sebutnya.

Kadisnakertrans Sumbar Nazrizal yang melihat kegiatan sunatan massal saat datang bersama pejabat Dinas Ketenagakerjaan dan Trans Kab Sijunjung tergerak memberikan bingkisan kepada anak yang baru saja melakukan sunatan.

Ada 5 orang anak yang disunat diberikan bingkisan sarung dan uang Rp 50000,- per orang oleh Kadis Nakertrans Prov Sumbar Nazrizal. Sedangkan 10 orang anak lainnya menerima bingkisan yang sama dari Puskesmas Aia Amo. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

Berita Terbaru