Baru 136 Orang, Kuota Siswa Baru SMPN 1 Solsel Masih Belum Penuh

PENDIDIKAN-279 hit

PADANG ARO - Sejak dimulainya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2020/2021 untuk tingkat SLTP pada 5 Juni lalu, hingga saat ini tercatat sudah 136 orang mendatar di SMP Negeri 1 Solsel.

Seperti yang dikatakan Kepala Sekolah tersebut, Yuges Oktris, Jumat (19/6/2020), hingga hari ini sesuai data dari panitia pendaftaran online sekolah ini, peserta didik baru yang sudah dipastikan mendaftar sebanyak 136 orang.

"Hingga kini, sudah 136 orang siswa lulusan sekolah dasar dipastikan mendaftar SMP N 1 Solsel," kata Yuges Oktris disela-sela menerima Camat Sungai Pagu Rolly Almar untuk kepastian pelaksanaan swab bagi guru dan pegawai sekolah itu, Jumat (19/6/2020)

Dijelaskannya, bahwa tahun ini pihaknya menargetkan penerimaan siswa baru kelas VII sebanyak 256 orang untuk 8 rombongan belajar (rombel). Dari total 8 lokal itu dua lokal akan dijadikan kelas unggul.

"Insyaa Allah, dengan rentang waktu pendaftaran masih ada satu minggu lagi, kuota untuk 8 lokal bagi siswa baru di sekolah ini akan terpenuhi, " terang Yuges.

Menurutnya, untuk penerimaan siswa baru di sekolah yang juga sudah menjadi Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP) ini, dilakukan seleksi tulis baca Al Quran bagi seluruh siswa baru.

Sedangkan untuk dua rombel kelas unggul, akan dilakukan tes khusus, dengan materi seleksinya mata pelajaran eksakta, yaitu IPA dan Matematika," terang Yuges.

Ditambahkannya, untuk menghadapi PBM tahun ini, dan untuk menjamin rasa aman dan menghindari kecemasan siswa dan orang tua siswa dari isu penyebaran Covid-19 di sekolah. Sebanyak 51 orang tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah ini akan dilakukab swab hari ini, Jumat (19/6/2020), " demikian Yuges.

Camat Sungai Pagu, Rolly Almar mengapresiasi pimpinan dan seluruh jajaran SMP N 1 Solsel yang telah bersedia untuk melakukan swab. Hal ini selain untuk kepentingan saat PBM sekolah nanti, juga akan menjadikan keluarga merasa aman dari kemungkinan terpapar virus Covid-19.

"Selain itu hasil swab juga akan bermamfaat bagi yang telah melakukan, untuk berbagai keperluan, " terang Rolly. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru