MAN 1 Solsel Gelar Lokakarya Bahas Kompetensi Tenaga Pendidik

PENDIDIKAN-162 hit

PADANG ARO - Menyongsong tahun Ajaran Baru 2020/2021 ditengah penerapan Normal Baru, MAN Negeri 1 Solsel gelar Lokakarya dengan peserta seluruh tenaga pendidik dan kependidikan madrasah tersebut.

Kegiatan Lokakarya yang dibuka secara resmi oleh Kabid Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Provinsi Sumbar, Drs. H. Syamsul Arifin, M. M. M. Pd, dan dihadiri Kakan Kemenag Solsel, H. Syamsuir. S. Ag. M. M, Kasi Pendis, Mahadolog Ritonga itu dilaksanakan kemaren, Kamis (18/6/2020) di aula Madrasah, kata Kepala MAN 1 Solsel, Zulkarnaini, S. Ag didampingi Waka Humas, Sukmi Hidayati, Jumat (19/6/2020)

Lokakarya ini merupakan lokakarya perdana yang dilaksanakan di lingkungan satuan kerja Madrasah Aliyah Negeri di tahun 2020. Hal ini adalah upaya madrasyah untuk meningkatkan kompetensi tenaga pendidik, serta untuk mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk menghadapi Tahun Ajaran baru 2020/2021 dan ditengah tatanan kehidupan baru yang dihadapi Solsel secara khusus, Sumbar secara umum.

" Kita perlu memberi apresiasi pada tenaga pendidik dan kependidikan melalui Lokakarya dalam menghadapi kondisi tatanan Normal Baru saat ini, " kata Zulkifli

Sebanyak 57 peserta antusias mengikuti rangkaian kegiatan lokakarya yang betemakan " Persiapan Konsep dan Metode Pembelajaran Menghadapi Tahunn Pelajaran 2020/2021 dalam Kondisi New Normal - Covid 19 " tersebut," tambah Zulkifli.

Adapun pemateri lokakarya itu antara lain, Kabid Penmad, Drs. H. Syamsul Arifin, M. M. M. Pd, dengan judul Konsep dan Metoda Pembelajaran Dalam Menghadapi New Normal, selanjutnya Mas Adi dengan judul materi Metoda Pembelajaran dengan Information Technology (IT) dan Kepala MAN 1 Solsel Zulkifli, dengan materi Dokumen 1/Kurikulum 13 (K13)

Dijelaskan Zulkifli, bahwa terkait untuk kegiatan Proses Belajar Mengajar (PBM) diera Normal Baru ini, pihaknya masih menunggu keputusan pimpinan. Namun demikian pihaknya optimis, seluruh jajarannya untuk melaksanakan PBM tahun ajaran 2020/2021 yang akan dimulai serentaj pada bulan Juli nanti.

Artinya MAN 1 Solsel siap untuk melaksanakan PBM pada tahun ajaran baru nanti, apakah itu berbasis Daring (online), berbasis 'blended learning' (pembelakaran yang memadukan antara pembelajaran online dan tatap muka), atau berbasis teknologi informasi lainnya, " tambah Zulkifli.

Maka, akhir dari lokakarya ini, semua pendidik di Madrasah ini akan punya bekal untuk menghadapi PBM di masa tatanan Normal Baru nanti, " demikian Zulkifli.

Ditambahkan Sukmi Hidayati, bahwa terlaksana kegiatan lokakarya ini, adalah berkat pembinaan dan dukungan dari Kakan Kemenag, H. Syamsuir. S. Ag. M. M, Kasi Pendis, Mahadolog Ritonga dan Kasubag. Kemenag. Fitriyoni.

Kedepan tentu masih banyak lagi berbagai program dan kebijakan terkait PBM dimasa tatanan normal baru yang kita tunggu pentunjuk teknisnya dari pimpinan dan jajaran Kemenag Solsel," ungkap Sukmi Hidayati. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru