Antisipasi Covid-19, Prajurit Kodim 0309 Solok Lakukan Swab Test

KESEHATAN-513 hit

SOLOK KOTA - Kodim 0309/Solok bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kota Solok melalui Dinas Kesehatan, menggelar Test Swab terhadap personel Kodim 0309/Solok.

Kegiatan yang dilaksanakan demi mengantisipasi dan memutus penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), khususnya di jajaran Makodim itu digelar di RSUD Kota Solok, Banda Pandung, Rabu, 17 Juni 2020.

Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo,S.Sos,M.I.Pol sekaligus selaku Wakil ketua I Gugus Tugas Covid-19 mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu tindakan pengamanan personel dalam upaya mendeteksi dan mencegah secara dini dalam penyebaran Covid-19, untuk kemudian dapat diambil langkah lebih lanjut dan tepat dalam mencegah penyebarannya, khususnya di jajaran Makodim 0309/Solok.

Baca Juga


Dijelaskan Dandim, Test Swab kali ini diikuti oleh 30 orang personil. Sementara, dalam pelaksanaannya, tetap mengacu pada protap (protokol tetap) kesehatan Covid-19, yang sesuai dengan arahan Komando Atas maupun Pemerintah.

"Kita tinggal menunggu hasil Test Swab, mudah-mudahan seluruh personil Kodim 0309/Solok semuanya sehat, terbebas dari Covid-19," ujar Dandim usai pengambilan sample swab para personilnya.

Ditambahkan Letkol Arm Reno, jika nanti ada hasil Test Swab yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka akan langsung menjalani proses observasi melalui proses cek laboratorium, kemudian dilanjutkan dengan menjalani perawatan dan karantina di rumah sakit ataupun fasilitas lain yang telah ditunjuk sebagai tempat rujukan perawatan pasien positif Covid-19.

Dalam kesempatan itu, ditekankan Dandim 0309/Solok kepada seluruh personil jajaran Kodim 0309/Solok, agar selalu menjaga kesehatan diri dan keluarganya, jaga imunitas tubuh, rajin berolah raga, konsumsi vitamin dan makanan bergizi untuk mencegah terjangkit virus corona serta tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam setiap aktifitas, baik di kantor maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing. (Siska)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru