Alhamdulillah, Warga Pessel Pasien Terakhir Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh

EKONOMI-181 hit

PAINAN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemkab Pesisir Selatan, Sumbar, Kamis, 18 Juni 2020 menyebutkan, rasa syukur Alhamdulillah, satu orang pasien terakhir yang terkonfirmasi Positif Covi-19 di Kabupaten Pesisir Selatan, hari ini dinyatakan sembuh. Dengan demikian seluruh pasien positif di Pesisir Selatan, sudah sembuh dan daerah ini tidak lagi memiliki pasien positif aktif.

"Pasien sembuh tersebut adalah inisial RPA, umur 35 tahun pasien ke-12, yang bersangkutan terkonfirmasi positif pada 22 April 2020 dan dikarantina di Bapelkes Padang pada hari yang sama," ujar Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, Kamis.

Selain itu, perlu kami informasikan bahwa Pesisir Selatan, semenjak 26 Mei 2020 daerah ini tidak ada lagi pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif tetap 18 (Delapan belas) orang (17 sembuh dan satu meninggal dunia)

Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, selaku ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, mengucapkan terima kasih kepada seluruh tenaga kesehatan, pihak rumah sakit, anggota gugus tugas dan seluruh pihak yang terlibat dalam pencegahan dan penanganan covid 19 di Pesisir Selatan.

Bupati menghimbau masyarakat Pesisir Selatan, untuk tetap mentaati protokol covid 19 dengan selalu memakai masker, jaga jarak serta selalu mencuci tangan.

Update Penanganan

Rinaldi juga menyebutkan, hingga kini masih ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 1 (satu) orang dan kini dirawat RS M. Zein Painan. Orang Dalam Pemantauan (ODP) tinggal 8 orang yang jalani pemantauan dari total 345 orang yang masuk ODP.

"Untuk Orang Tanpa Gejala (OTG) proses pemantauan sebanyak 110 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi) berjumlah 511 orang yang masih dipantau," sebutnya.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id.

Layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui pesan WA nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 atau melalui nomor 0853 8616 1288.

Masyarakat juga bisa menyampaikan melalui website dengan alamat, covid19.pesisirselatankab.go.id. Laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format: nama_No.KTP_Alamat_ pengaduan. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru