PPKLH UNP akan Lakukan Webinar Pendidikan Sumatera Barat dari Perspektif Kajian Lingkungan

PENDIDIKAN-287 hit

Padang-Pusat Penelitian Kependudukan dan Lingkungan Hidup Universitas Negeri Padang akan menyelenggarakan Webinar yang bertajuk "Tantangan Pendidikan Sumatera Barat pada Era Kenormalan Baru dalam Perspektif Kajian Lingkungan" dan akan dilaksanakan pada Senin (22/6) depan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Pelaksana Webinar Prof. Dr. Eri Barlian, M.S. kepada wartawan pada Rabu malam ini (17/6) melalui pesawat telepon.

Lebih lanjut Ketua Pelaksana Webinar Prof. Dr. Eri Barlian, M.S. menjelaskan bahwa webinar ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup sedunia pada tanggal 05 Juni 2020 dan webinar ini akan menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang keilmuan.

"Penyelenggara acara webinar ini adalah PPKLH UNP bekerjasama dengan Pascasarjana Ilmu Lingkungan UNP dan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat," tambah Ketua Pelaksana Webinar Prof. Dr. Eri Barlian, M.S.

Lebih lanjut Ketua Pelaksana Webinar Prof. Dr. Eri Barlian, M.S. menyampaikan bahwa narasumber adalah Adib Alfikri, SE., M.Si. (Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat) dan menyampaikan topik "Kebijakan pendidikan sekolah dasar dan menengah di masa new normal", Dr. Indang Dewata, M.Si (Ketua PKKLH UNP/Pakar Lingkungan) dan menyampaikan topik "New Normal lingkungan Sekolah sebagai adaptasi",
dr. Asrawati, Sp.A(K) (Konsultan Tumbuh Kembang Anak dan Pediatri Sosial IDAI Cabang Sumatera Barat ) dan menyampaikan topik "Kesiapan Hidup Sehat Anak Sekolah masa New Normal di Sumatera Barat", dan Dr. Nurhasan Syah, M.Pd (Pakar Pendidikan/Direktur LabSchool UNP) dan menyampaikan topik "Proses Belajar Mengajar dalam new normal".

"Peserta Webinar ini adalah Guru, Kepala Sekolah, Praktisi Lingkungan, Praktisi Pendidikan. Dasar pemikiran pelaksanaan webinar ini adalah perlunya kebijakan strategis dari pemerintah pusat hingga daerah dalam menekan penularan covid-19 menjadi tantangan tersendiri dalam menciptakan suasana pembelajaran yang efektif dan efisien di sekolah dasar dan sekolah menengah di dalam masa pandemi ini," jelas Ketua Pelaksana Webinar Prof. Dr. Eri Barlian, M.S.

Menurut Ketua Pelaksana Webinar Prof. Dr. Eri Barlian, M.S., pembelajaran yang dilaksanakan melalui daring yang terjadi saat ini dan pembelajaran yang layak pada masa new normal menjadi pemikiran dalam perumusan kebijakan.

Prof. Eri Barlian menambahkan bahwa rekonstruksi pembelajaran harus dilakukan guna menyelesaikan permasalahan pendidikan di Sumatera Barat dan di Indonesia secara umum. (ET)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru