DAK Tahun 2020, SMAN 1 Solsel Bangunan Baru Labor Bahasa

PENDIDIKAN-221 hit

PADANG ARO - Pada tahun ini, SMA Negeri 1 Solok Selatan yang terletak di Rawang Muara Labih, bakal dijatah bangunan baru Labor Bahasa lengkap dengan peralatannya melalui anggaran Dana Alokkasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Berhasilnya sekolah yang dipimpin H. Asril itu meraup anggaran pusat tahun ini, adalah berkat usaha dan kerjasama seluruh tanaga pendidik dan kependidikan serta Komite Sekolah yang ketuanya Wardi Jufri tersebut.

Bantuan bangunan baru labor bahasa yang nominalnya anggarannya Rp. 275 juta itu sudah dilakukan MoU, di tingkat Provinsi Sumbar, Bahkan telah ditarget akan dimulai pada bukan Juli tahun ini.

Kepala SMA N 1 Solsel, H. Asril membenarkan bahwa sekolah yang dipimpinnya itu, dijatah bangunan baru labor bahasa oleh Pemerintah melalui dana DAK tahun anggaran 2020.

"Alhamdulillah sekolah kita, bersama dengan 4 SMA lainnya di Solsel dibantu Pemerintah lewat dana DAK tahun 2020," kata Asril di sekolahnya, Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, perolehan bangunan baru labor bahasa ini tidak terlepas dari adanya jurusan bahasa di sekolah yang memiliki 9 rombongan belajar (rombel) itu. Jurusan bahasa ini ada sejak tahun ajaran 2019/2020 lalu.

"Artinya adanya jurusan bahasa 1 rombel, maka sekolah ini mendapat prioritas untuk bangunan baru bahasa. Selain itu disekolah ini, juga memiliki 5 rombel jurusan IPA dan 3 rombel jurusan IPS, " kata Asril.

Dijelaskan Asril, bangunan baru bahasa tersebut ditempatkan di bekas empat lokal yang asetnya sudah dihapuskan. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru