Nukilah Hikmah: Ujian dan Hijrah

HIKMAH-113 hit

KETIKA keimanan sedang tumbuh mencari ridhaNya, Allah akan memberikan ujian kepada hambaNya. Maka, ujian adalah salah satu bentuk cinta Allah kepada hambaNya agar lebih mengenal dan mendekat kepada Sang Pencipta-Nya.

"Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan 'Kami telah beriman' sedang mereka tidak diuji lagi?" [QS. Al-Ankabuut : 2]

Hijrah hati menuju Allah dan Rasul-Nya berkaitan dengan keimanan. Kuatnya keimanan seseorang ditentukan dari kuatnya seseorang dalam berhijrah, meninggalkan kemaksiatan yang pernah ia lakukan, begitupun sebaliknya.

Maka, sikap istiqomah diiringi niat yang kuat dan ikhlas karena Allah semata menjadi kunci sukses dalam berhijrah, meninggalkan kemaksiatan, dosa & kesia-siaan.

"Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad di jalan Allah, dan orang-orang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang-orang muhajirin), mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka memperoleh ampunan dan rizki (nikmat) yang mulia." [QS. Al-Anfaal : 74]

Semoga Allah memudahkan setiap langkah kita dalam berhijrah, mempertemukan kita dengan orang & lingkungan yang baik dan menjadikan setiap kita menjadi pribadi yang lebih baik dari hari ke hari. Aamiin.

#IndonesiaDermawan

#SelfReminder

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru