Dosen FBS Universitas Negeri Padang Ikuti Pelatihan Membuat Video Pembelajaran

PENDIDIKAN-855 hit

Penulis: MRC/ET | Editor: Medio Agusta

Padang-Sejumlah dosen Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Padang mengikuti pelatihan pembuatan video perkuliahan yang dilaksanakan pada Rabu (17/6) ini bertempat di ruang sidang FBS Universitas Negeri Padang, Kampus Air Tawar Padang.

Demikian disampaikan oleh Wakil Dekan I FBUniversitas Negeri Padang Dr. Refnaldi, M.Litt. kepada wartawan pada Rabu (17/6) di Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

"Pada masa pandemi Covid-19 dan memasuki era kenormalan baru, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang tetap meningkatkan perkuliahan secara daring melalui aplikasi e-learning2.unp.ac.id. Untuk itu, dosen-dosen FBS UNP perlu membuat materi ajar secara bervariasi dan menarik pada aplikasi perkuliahan daring tersebut," jelas Dr. Refnaldi, M.Litt.

Baca Juga


Lebih lanjut Dr. Refnaldi, M.Litt. menjelaskan bahwa pelatihan pembuatan video perkuliahan ini dilaksanakan dengan dua sesi pelaksanaan dengan peserta terbatas mematuhi protokoler kesehatan Covid-19 dan era kenormalan baru.

"Narasumber pada pelatihan ini adalah langsung diminta Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. yang telah banyak membuat video pembelajaran dan juga dimuat pada kanal youtube Rahasia Bahasa," jelas Dr. Refnaldi, M.Litt.

Lebih lanjut Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Dr. Refnaldi, M.Litt. mengemukakan dengan dua pelatihan pelatihan, dosen sudah bisa membuat video pembelajaran untuk setiap pertemuan perkuliahan yang dibinanya dan siap mengunggah video tersebut pada aplikasi elearning2.unp.ac.id. (MRC/ET)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru