BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Latih Warga Tanah Datar Membuat Roti dan Kue

EKONOMI-1231 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

TANAH DATAR - Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar melatih 16 warga Nagari Pagaruyung Tanah Datar, Sumbar jurusan pembuatan roti dan kue. Pelatihan ini menerapkan program berbasis kompetensi tenaga kerja dan produktifitas.

Pelatihan dibuka langsung Kepala UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Suryadi Boy, Selasa, 16 Juni 2020 di Nagari Pagaruyung Tanah Datar, Sumbar.

Suryadi Boy dalam Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi Program Peningkatan Kompetensi Tenaga Kerja dan Produktifitas Jurusan Pembuatan Roti dan Kue MTU Anggaran APBN Tahun 2020 ini, meminta peserta benar-benar belajar dengan tekun dan menyerap ilmu dengan baik dari para instruktur yang sudah berpengalaman.

Baca Juga


"Diharapkan setelah pelatihan nantinya, ilmu yang didapat bisa digunakan di dunia kerja atau membuka usaha dan membuka lapangan kerja," sebut Boy.

Dalam kesempatan ini, Boy juga menyebutkan, pelatihan membuat kue dan roti di di Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, ini diiukuti sebanyak 16 peserta dari warga yang ada di 7 (tujuh) Jorong di Nagari Pagaruyung.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini diwajibkan peserta dan instruktur mematuhi protokol kesehatan Covid-19 antara lain dengan menggunakan masker, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan tidak melakukan kontak fisik/berjabat tangan sesuai dengan Keputusan Gubernur tentang Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktifitas dan Aman (PTNBPA).

Boy juga menambahkan, ada sejumlah pelatihan berbasis kompetensi yang sudah mulai dilakukan pekan ini yang dilaksanakan BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar. Ada yang berlangsung di BLK sendiri dan ada juga di sejumlah lokasi di kabupaten dan kota di Sumbar.

"Masuknya new normal membuka peluang bagi BLK Padang Panjang untuk kembali memulai pelatihan, setelah beberapa bulan terhenti akibat pandemi Covid-19, " ujar Boy. Pembukaan pelatihan kali ini dihadiri oleh Camat Tanjung Emas, Wali Nagari Pagaruyung dan tokoh masyarakat. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

Berita Terbaru