BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Kembali Lakukan Pelatihan Berbasis Kompetensi

EKONOMI-156 hit

PADANG PANJANG - Memasuki masa new normal UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar kembali melakukan berbagai aktifitas pelihatan guna menyiapkan tenaga kerja yang siap pakai dan punya kompetensi di dunia kerja.

Hal itu dikatakan Kepala UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Suryadi Boy, saat melakukan apel gabungan di halaman BLK Padang Panjang, Senin, 15 Juni 2020.

Dalam kesempatan ini, sebut Boy, setelah beberapa lama vakum akibat pandemi Covid-19 dan asrama dijadikan sebegai tempat karantina penanganan Covid-19, otomatis pelatihan tidak bisa dilakukan.

"Dan sejak Sabtu, 13 Juni BLK tidak lagi jadi lokasi karantina, mulai Senin pelatihan tenaga kerja kita lakukan kembali dalam kondisi new normal," sebutnya.

Kegiatan pelatihan dilakukan dengan sumber dananya dari APBD maupun APBN. Dana APBD Provinsi Sumbar, itu semuaya merupakan dalam bentuk Pokir dilaksanakan dengan pola MTU. Sedangkan dana APBN dilaksanakan dengan pola Institusional dan MTU.

Mulai Senin tanggal 15 Juni 2020, dilaksanakan apel gabungan di halaman BLK Padang Panjang antara ASN dengan siswa pelatihan (Jurusan Las, Menjahit dan Sepeda Motor).

"Dalam pelaksanaan apel maupun pelatihan, peserta berkewajiban mematuhi Pelaksanaan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 (PTNBPA COVID-19) sebagaimana diatur dalam Keputusan Gubernur Sumbar," ujar Boy.

Boy juga menambahkan, sejak pekan lalu BLK Padang Panjang yang dalam pandemi Covid-19 menjadi salah satu lokasi karantina, sejalan dengaan menurunkaan angka Covid-19 dan bahkan yaang positif di Kota Padang Panjang sudah sembuh, maka BLK tidak lagi sebagai lokasi karantina penanganan kasus Covid-19.

"Secara resmi itu dihentikan setelah kami bertemu dengan Sekdako Padang Panjang Sonny B Putra membahas hal ini pekan lalu," pungkasnya. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru