BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Tak Lagi Sebagai Lokasi Karantina

PEMERINTAHAN-120 hit

PADANG PANJANG -Pemko Padang Panjang, Sumbar juga tidak melanjutkan pemakaian asrama Balai Latihan Kerga (BLK) Padang Panjang Disnakertrans Sumbar sebagai lokasi karantina warga. Alasan utamanya, karena sudah menurunnya angka positif Covid-19 dan bahkan tidak adanya warga Padang Panjang yang dirawat akibat terpapar Covid-19,

Hal itu disebutkan Kepala UPTD BLK Padang Panjang Disnakertrans Sumbar Suryadi Boy, Jumat, 12 Juni 2020, sehubungan dengan hasil koordinasi dengan Sekda Kota Padang Panjang Sonny Budaya Putra, Jumat kemaren, tentang tindak lanjut pelaksanaan karantina di Asrama BLK Padang Panjang.

Dari kordinasi ini, lanjut Boy, disampaikan tiga hal oleh Sekda Sonny. Pertama, Pemko Padang Panjang tidak melanjutkan pemakaian asrama BLK Padang Panjang sebagai tempat karantina warga Kota Padang Panjang karena anggaran untuk penanganan Covid-19 di BPBD tidak ada lagi.

Kedua, Pemko Padang Panjang mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerjasama Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pelaksanaan karantina untuk warga Padang Panjang.

"Ketiga, mulai Sabtu tanggal 13 Juni 2020, asrama BLK Padang Panjang tidak lagi menerima pasien untuk karantina," sebutnya.

Rencananya, sebut Boy, pihaknya akan melanjutkan program kerja BLK Padang Panjang sebagai tempat pelatihan bagi calon tenaga kerja, guna mendapatkan skill agar bisa masuk dunia kerja.

"Kita akan laksanakan kembali program pelatihan yang bersumber dari dana APBN dan APBD Provinsi Sumbar. Dan tentu pelaksanaan akan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19," sebunya. Hms-Sumbar/BM

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru