Mahasiswa Kukerta Universitas Riau Bagikan Masker di Silungkang Sawahlunto

PENDIDIKAN-856 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SILUNGKANG - Tim pengabdian mahasiswa Universitas Riau yang tergabung dalam relawan covid-19 Desa Silungkang Oso melakukan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang kondisi new normal yang mengharuskan kita untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan, serta membagikan masker di beberapa lokasi di wilayah Desa Silungkang Oso, Kota Sawahlunto, Sumbar, Sabtu (12/06/2020).

Tim pengabdian mahasiswa Universitas Riau merupakan mahasiswa yang sedang melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KUKERTA) Relawan Desa Lawan Covid-19 tahun 2020. Tim ini beranggotakan Della Mutiara yang merupakan mahasiswi Jurusan Agribisnis Fakultas Pertanian Universitas Riau angkatan 2017.

"Kegiatan edukasi dan membagikan masker kepada masyarakat ini sejalan dengan telah diterapkannya kondisi new normal di Kota Sawahlunto per 8 Juni 2020," katanya.

Baca Juga


Dengan kondisi tersebut, masyarakat perlu lebih waspada terhadap penyebaran virus corona atau covid-19. Maka dari itu, masyarakat diharapkan untuk tetap menggunakan masker dan melaksanakan protokol kesehatan yang lainnya seperti mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai upaya dalam menghentikan penyebaran covid-19.

Ia berharap kegiatan edukasi dan pembagian masker ini, dapat bermanfaat bagi masyarakat. Misalnya melaksanakan selalu ikut protokol kesehatan sebagai upaya dalam mengentikan penyebaran covid-19.

"Semoga hal kecil yang kita lakukan, dapat berarti besar bagi bumi kita tercinta," tutupnya. Rel/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru