Perhelatan Porprov Sumbar Ditunda, KONI Solsel Siapkan Diri Jadi Tuan Rumah

OLAHRAGA-511 hit

PADANG ARO - Terkait dengan penundaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar, oleh Gubernur Sumbar, yang semula terjadwal digelar secara bersama Desember tahun 2020, diundur pelaksanaanya jadi tahun 2022.

Hal ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Barat No.426-381-2020 tentang penjadwalan ulang penyelenggaraan pekan olahraga Provinsi Sumatera Barat XVI tahun 2022 dan penyelenggaraan pekan olahraga provinsi Sumatera Barat XVII tahun 2024.

"Oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solsel disikapi dengan mempersiapkan program yang lebih matang. Terutama persiapan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Porprov tahun 2024 nanti, jika Kota Solok tidak bersedia, " ungkap Ketua Koni Solsel, Rengga Husada.

Lebih lanjut Rengga Husada menjelaskan, bahwa dari awal Solok Selatan sudah menyatakan diri untuk siap menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga di Ranah Minang tersebut. Mulai dari kesiapan atlit, dan sarana pertandingan. Bahkan target pembangunan Gor Gelora Energy yang dibangun PT. Supreme Energi, akan siap akhir tahun 2020.

Artinya, sebelum penetapan Kota Solok sebagai penyelenggara Porprov XVII, tahun 2022, Kabupaten Solok Selatan dengan segala persyaratan jadi tuan rumah telah lengkap, bahkan adanya dukungan dari Pemerintah Daerah Solsel untuk menganggarkan dana penyelenggaraan.

Saat ini, dengan adanya penundaan penyelenggaraan Porprov, akibat banyaknya dana masing-masing Kabupaten/kota didaerah ini tersedot untuk menanggulangi Pandemi Covid -19. Sudah barang tentu Koni Solsel perlu memusyawarahkan kembali dengan pihak Pemkab. Solsel dan DPRD Solsel untuk kesiapan jadi tuan rumah, jikalau Kota Solok tidak bersedia.

"Kita akan musyawarahkan kembali dengan Pemkab Solel, jika Solok Selatan di tunjuk untuk menjadi tuan rumah Porprov XVII tahun 2024," tambah Rengga.

Mempersiapkan segala sesuatunya untuk menjadi tuan rumah Porprov XVII tahun 2024 nanti, menurut Rengga sesuai dengan pernyataan dari pernyataan Ketua KONI Sumbar, Syaiful, SH, MHum diberbagai media, bahwa kita sudah di ingatkan, apabila Kota Solok tidak siap menyelenggarakan Porprov di tahun 2024, maka bisa digantikan oleh Kabupaten Solok Selatan.

"Kabupaten Solok Selatan siap dari segala sisi untuk menyelenggarakan Porprov apabila Kota Solok tak siap. Baik dari sisi pendanaan, dukungan pemerintahan, atau kesiapan sarana dan prasarana yang memadai demikian ungkap Ketua Koni Sumbar Syaiful, " terang Rengga.

Hal ini adalah sebuah sinyal untuk kita Solok Selatan agar selalu siap sedia, jika sewaktu-waktu daerah kita di tunjuk jadi tuan rumah Porprov. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru