Keren! Kodim 0319/Mentawai Buat Alat Cuci Tangan Sistem Injak Cegah Covid-19

TEKNO-430 hit

MENTAWAI - Melihat situasi diwilayah Kabupaten Mentawai yang belum memiliki tempat cuci tangan praktis, Komando Distrik Militer 0319/Mentawai berkreasi membuat alat cuci tangan yang lebih praktis dan higienis. Alat cuci tangan ini, merupakan upaya yang dilakukan Kodim 0319/Mentawai dalam membantu pemerintah daerah memutus rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid) 19.

Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Bagus Mardyanto, ST., mengatakan Kodim 0319/Mentawai berinovasi dan berkreativitas menciptakan alat pencuci tangan ini guna membantu pemerintah daerah dan masyarakat setempat dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid 19 yang masih terjadi sampai saat ini.

Selanjutnya, alat pencuci tangan tersebut dibuat menggunakan sistem injak tanpa menyentuh kran air maupun tempat sabunnya, dengan tujuan menjamin higienitas bagi penggunanya.

"Dimana nantinya ditempatkan dilokasi-lokasi keramaian atau tempat dimana banyak masyarakat berkumpul, seperti didermaga, pasar tradisional serta pasar ikan yang ada disekitar Kabupaten Mentawai," ujar Dandim 0319, Jumat (11/06/2020).

"Menjaga sterilisasi dan higienis penggunanya maka perlu dibuat alat pencuci tangan tersebut, selain mudah dan praktis juga aman saat menggunakannya tanpa harus menyentuh kran air," tutur Letkol Czi Bagus.

Disamping itu, juga sudah kita berikan di tempat pelabuhan Syahbandar Mentawai lebih tepatnya di tempatkan di dermaga Tuapejat dengan tujuan agar setiap orang yang datang ke dermaga dapat menggunakannya..

"Upaya yang sudah dilakukan Kodim 0319/Mentawai, semoga bisa menambah inspirasi bagi penggunanya, dengan bersama-sama kita mencegah perkembangan virus Covid 19 khususnya di Kepulauan Mentawai," tutup Dandim. (Pen 032/Editor)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru