Kapolres Dharmasraya Kunjungi Peternakan Ipda Suyetno dan Brigadir Suharino

EKONOMI-457 hit

DHARMASRAYA - Jelang Pelaksanaan New Normal, Polres Dharmasraya lakukan inovasi ketahanan pangan pada sektor peternakan dan perikanan. Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T kunjungi peternakan ayam dan kolam ikan milik Ipda Suyetno dan kandang ayam milik Birgadir Suharino Ershad, S.H. , Jum'at (12/6/2020).

Ipda Suyetno sendiri adalah Kanit VI Sat Intelkam Polres Dharmasraya yang memiliki usaha Ternak Ayam Broiler yang berjumlah kurang lebib 1000 (seribu) ekor yang mana tiap kandang berisikan 500 (lima) ratus ekor. Dalama jangka 30 hari, Ipda Suyetno sudah bisa melakukan panen terhadap Ayam Broiler tersebut.

Tidak hanya itu, Ipda Suyetno juga memiliki usaha kolam ikan yang berisikan Ikan Patin dan Ikan Mas. Ia menjelaskan bahwa ada sebagian masyarakat dan para pedagang yang datang langsung ke lokasi kolam tersebut untuk membeli ikan.

Baca Juga


Tidak hanya itu, didampingi Kapolsek Pulau Punjung, Kapolres Dharmasraya juga menyempatkan diri mengunjungi usaha ternak ayam Boiler milik Brigadir Suharine Ershad, SH yang terletak di Kenagarian tersebut. Brigadir Suhario sendiri merupakan personel Polres Dharmasraya yang bertugas dibagian Satuan Lalu Lintas.

Hampir sama dengan Ipda Suyetno, Brigadir Suharino memili usaha ternak ayam Broiler yang berjumlah kurang lebih 1000 ekor. Brigadir Rino menjelaskan bahwa ide awal berternak ayam ini karena dia merasakan kekurangan pasokan daging ayam saat berbelanja di Pasar Sikabau. Sehingga harga daging ayam pada saat itu cukup tinggi dan tidak banyak masyarakat yang bisa menikmati. Karena hal inilah Brigadir Suharino tercetus idenya untuk beternak ayam dan manjadi salah satu pemasok di Pasar Sikabau, sehingga kebutuhan daging terpenuhi dan tidak melambung tinggi.

Kapolres Dharmasraya AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K, M.T mengapresiasi langkah personelnya dalam membantu pemerintah menjaga ketahanan pangan di sektor peternakan dan perikanan.

"Apa yang sudah dilakukan dua orang personel kami ini sudah cukup membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan, inisiasi beternak dan kolam ikan cukup membantu menjaga kebutuhan masyarakat sehingga pasokan tidak minim dan harga tidak melambung tinggi," ujar Kapolres. Eko/MR

Loading...

Komentar

Berita Terbaru