Pemnag Sako Utara Solsel Salurkan Kelengkapan Shalat di Empat Masjid

PEMERINTAHAN-571 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Pemerintahan Nagari Sako Utara Kecamatan Sungai Pagu, Solsel, Sumbar, salurkan kelengkapan shalat di empat masjid yang ada dinagari tersebut.

Bantuan kelengkapan shalad untuk masjid yang ada di nagari itu, menurut Wali Nagari Eris Nopel merupakan item dari kegiatan pemberdayaan yang di anggarkan melalui Dana Desa.

"Bantuan kelengkapan shalat adalah kegiatan pemberdayaan melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020, yang disulkan pada tahun 2019 lalu, " kata Eris Nopel didampingi Ketua Bamus Nagari, usai menyerahkan bantuan di salah satu masjid dinagari itu, Jumat (12/6/2020)

Baca Juga


Dijelaskan Eris, bantuan untuk masjid dari anggaran Dana Desa itu antara lain, tikar permadani 4 helai, kain sarung tiga lembar dan satu lembar sajadah untuk imam di masjid.

Pengadaan bantuan kelengkapan shalat di masjid melalui kegiatan pemberdayaan nagari berawal dari usulan pengurus masjid.

" Dana ini sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) pada 2020, yang di usulkan sebelumnya," terang Eris Nopel

Selain itu, juga bantuan kelengkapan shalat ini juga sebagai dukungan Pemerintahan Nagari dalam menyemarakan masjid dalam beribadah dan kegiatan keagamaan lainnya, seperti kegiatan MDA anak nagari, dan keguatan pengajian wirid kelompok masyarakat lainnya, " tambah Eris Nopel.

Eris Nopel berharap bantuan dari dana nagari ini hendaknya dapat dimamfaatkan sebagaimana mestinya. Kedepan tentu bantuan dalam bentuk lain pula hendaknya di usulkan dalam mendukung siarnya agama ditengah kehidupan masyarakat, " demikian Eris Nopel.

Salah seorang pengurus masjid yang menerima bantuan, Malin mengucapkan terima kasih pada Pemerintahan Nagari yang telah mendukung pengadaan peralatan shalat di masjid. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru