Sambut HUT Kodam I Bukit Barisan, Kodim 0309 Solok Bagikan Sembako

PERISTIWA-127 hit

SOLOK - Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok kembali menggelar kegiatan bhakti sosial bagi -- bagi sembako kepada masyarakat di wilayah teritorialnya, khususnya Kota dan Kabupaten Solok.

Sebanyak 300 paket sembako yang terdiri dari beras, telur, minyak goreng, indomie dan gula dibagikan melalui Koramil lingkup Kodim 0309/Solok. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo,S.Sos,M.I.Pol, bertempat di Markas Kodim 0309/Solok, Kamis, 11 Juni 2020.

Dandim 0309/Solok Letkol Arm Reno Triambodo mengungkapkan, bahwa aksi bagi -- bagi sembako itu merupakan bahagian dari rangkaian menyambut dan memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-70 Kodam I/Bukit Barisan yang diperingati setiap tanggal 20 Juni.

Menurut Dandim, motivasinya Kodim 0309/Solok memperingati HUT Kodam I/BB dengan berbagai rangkaian kegiatan sosial adalah, sebagai bentuk kehadiran dan kepedulian TNI kepada masyarakat, sehingga terbangun hubungan yang harmonis dan saling mendukung.

Terlebih, dalam memilih kegiatan bagi -- bagi sembako ini, Dandim Latkol Reno menilai sangat tepat dengan kondisi yang tengah di hadapi saat ini, yaitu di tengah badai Covid-19, yang telah berdampak dalam berbagai sektor, termasuk ekonomi dan ketahanan pangan masyarakat bawah.

"Seluruh rangkaian kegiatan yang kita lakukan dalam rangka menyambut dan memperingati HUT Kodam I/BB lebih fokus pada kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dengan harapan mendekatkan diri kepada masyarakat, demi mewujudkan TNI yang dicintai oleh masyarakat," jelas Dandim.

Salah seorang perwakilan penerima bantuan sembako itu mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0309/Solok terutama pada Dandim, atas kepedulian yang senantiasa diberikan kepada masyarakat.

"Kami berharap TNI khususnya Kodim 0309/Solok selalu jaya dan terus hadir memberikan pengayoman dan perlindungan serta kepedulian kepada masyarakat dalam segala aspek. Semoga bantuan ini bernilai sebagai ibadah bagi Bapak semua," ujarnya.

Turut hadir mendampingi Dandim, Kasdim 0309 Solok Mayor Inf Hendra Bagus Arioko, Pasiterdim 0309/Solok Kapten Inf Suryadi, Pasi Intel Kapten Chb Indra Gunawan, Bati Bhakti Peltu Agusril serta tokoh masyarakat. (Siska)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru