Bupati Solsel Keluhkan Rusaknya Jalan Provinsi di Kawasan Abai Sangir Batang Hari

PEMERINTAHAN-654 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Ruas jalan berstatus jalan provinsi di Kawasan Abai Kecamatan Sangir Batang Hari yang mengalami kerusakan yang cukup parah, dikeluhkan Ptl Bupati Solok Selatan kepada Wagub Sumbar Nasrul Abit. Ia memohon Pemerintah Provinsi Sumbar bisa memperbaiki jalan, sehingga bisa digunakan warga untuk keperluan transportasi dan perekonomian di kawasan itu.

Permintaan ini disampaikan langsung oleh Plt. Bupati Solok Selatan Abdul Rahman, kepada Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit ketika melakukan peninjauan langsung jalan tersebut pada Kamis (11/6/2020) di Abai, Kec. Sangir Batang Hari (SBH), Solok Selatan.

"Jalan ini jalan utama di kecamatan SBH dan menjadi akses penting bagi warga disini. Kita minta pemprov untuk memperbaikinya," pinta Rahman kepada Wagub terkait jalan yang berstatus jalan propinsi tersebut

Baca Juga


Jalan sepanjang lebih kurang 2,5 kilometer tersebut menurutnya perlu dilakukan perawatan dan peningkatan jalan karena kondisinya yang mengalami kerusakan yang cukup parah.

"Paling tidak ada perawatan jalan tahun ini untuk ruas jalan ini, karena kondisinya yang sudah cukup parah," ujar Rahman.

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit menanggapi positif dan langsung memerintahkan opd terkait untuk menindaklanjuti

"Pindahkan dulu perawatan rutin jalan ke lokasi yang ramai dilalui masyarakat seperti ruas jalan ini. Dahulukan jalan di tengah-tengah perkampungan. Banyak masyarakat yang akan merasakan manfaatnya ," perintah Wagub ke OPD terkait.

Seusai meninjau beberapa akses jalan propinsi di Abai dan beberapa titik akses jalan di bukit manggiu, rombongan melanjutkan perjalanan meninjau kelanjutan pembangunan jalan pada ruas Abai menuju Sungai Dareh Dharmasraya. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru