SMAN 5 Solok Selatan Siapkan PPDB Online 2020

PENDIDIKAN-427 hit

PADANG ARO - Kalender Tahun Ajaran Baru pendidikan akan dimulai pada Bulan Juli 2020. Hal ini sudah ditetapkan, bersamaan dengan telah keluarnya Surat Edaran (SE) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar bernomor :422/937/PSMK-2020, tertanggal 2 Juni 2020 prihal Edaran.

Menyikapi itu, SMAN 5 Solsel, menurut Zulieni (Kepala Sekolah) didampingi Waka Humas, Hasbianto pihaknya telah menyikapi dengan menskedul kegiatan pendidikan. Salah satunya menjadwal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2020 secara online melalui Disdik Sumbar.

"Sekolah kita telah menyiapkan mekanisme PPDB untuk tahun pelajaran 2020 secara online dan lansung ke sekolah," kata Zulieni.

Adapun jadwal PPDB untuk sekolah ini antara lain, pendaftaran akan dilakukan mulai 22-25 Juni, secara online ke Situs PPDB Disdik Sumbar. Namun jika ada kendala, calon siswa bisa lansung mengatarkan ke sekolah yang beralamat di Sungai Pankur, Pakan Rabaa itu, " kata Zulieni.

Sementara jadwal pengumuman siswa yang diterima adalah 26 Juni, dan untuk jadwal pendaftaran ulang 26-28 Juni," terang Zulieni.

Ditambahkan Hasbianto, daya tampung untuk penerimaan murid baru Tahun Pelajaran 2020/2021, di SMAN 5 Solel yang sudah terakreditasi A itu, hanya untuk 8 Rombel dengan jumlah siswa 288 orang.

Diakui Hasbianto, biasanya sekolah ini menjadi buruan orang tua untuk tempat kelanjutan pendidikan anak-anak mereka. Hal ini bisa jadi karena setiap tahun lulusan sekolah ini paling banyak diterima di berbagai perguruan tinggi ternama di negeri ini.

Pada tahun kemaren saja tercatat sebanyak 72 siswa-siswi SMAN 5 Solsel ini berhasil lulus di berbagai perguruan tinggi negri. Mereka lulus di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) lewat jalur SNMPTN dan jalur SPAN-PTKIN 2020.

"Siswa yang lulus pada tahun ini lewat jalur SNMPTN 2020 sebanyak 35 orang dan 37 orang lewat SPANPTKIN," kata Hasbianto.

Adapun sebaran atau distribusinya di Universitas Andalas 17 orang, Di Universitas Negeri Padang 15 orang, Universitas Riau 2 orang dan Universitas Sumatera Utara 1 orang. Sedangkan distribusi untuk SPAN-PTKIN sebanyak 37 orang, " tambah Hasbianto. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru