Info! Urus Surat Keterangan Rapid Test Bisa di RS Yarsi Padang Panjang, Swab Test di RS Unand

KESEHATAN-2432 hit

PADANG PANJANG - Mobilitas masyarakat yang akan keluar daerah di era Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid-19 mulai berjalan. Supaya masyarakat bisa berkegiatan dengan aman, surat keterangan bebas Covid-19 menjadi syarat saat berpergian.

Yakni dengan menunjukkan surat keterangan uji tes PCR dengan hasil negatif atau surat keterangan hasil uji rapid test dengan hasil non reaktif.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Panjang Drs. H. Nuryanuar,Apt, M.Kes, MMR menyampaikan baik rapid test maupun swab test dibutuhkan, tergantung daerah yang dituju dan tergantung transportasi yang digunakan.

Nuryanuar menyampaikan, pihaknya sudah berkordinasikan dengan Dinas Kesehatan Provinsi terkait masyarakat yang akan meminta surat keterangan bebas Covid-19.

" Kalau untuk Rapid test di Padang Panjang ada di Rumah Sakit Yarsi. Kalau yang membutuhkan swab atau PCR,bisa memeriksa ke Rumah Sakit Unand/ laboratorium Unand, semuanya berbayar ," Ungkap Kadis DKK Kot Padang Panjang saat ditemui, Kamis, (11/2/2020)

Ditanyai kenapa RSUD Kota Padang Panjang tidak memfasilitasi pembuatan keterangan surat bebas Covid-19, Nuryanuar mengatakan saat ini masih fokus kepada penanganan kasus corona.

" Kita mau fokus kepada penanganan Covid-19, namun kita akan menyampaikan kepada RSUD agar dalam waktu dekat bisa memfasilitasi pemeriksaan kesehatan dalam rangka mengeluarkan suara keterangan bebas Covid -19 dalam bentuk Rapid Test," pungkasnya. (Hrs/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru