Wabah Belum Tahu Kapan Berakhir, Camat Sungai Pagu Solsel Minta Warga Atur Keuangan

EKONOMI-903 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG ARO - Secara umum aktifitas masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup terlihat lancar di Kabupaten Solok Selatan, Sumbar. Hal ini dibuktikan dengan aktivitas masyarakat pedagang dan pengunjung pasar dibeberapa pasar Nagari di kabupaten berjuluk Nagari Seribu Rumah Garang itu masih tetap ada, dan ramai.

Namun demikian Camat Sungai Pagu Rolly Almar tetap meminta masyarakat untuk proaktif menjaga diri, jaga kebersihan, jaga jarak dan sering cuci tangan demi terhindar dari Infeksi virus Corona yang disebut juga COVID-19 (Corona Virus Disease 2019).

Bahkan yang tidak kala penting diingatkan adalah, masyarakat hendaknya dapat mengatur keuangan keluarga sebaik mungkin. Pasalnya, wabah Covid ini belum tentu kapan akan berakhir, demikian juga dengan bantuan, belum tentu akan terus menerus didapat.

Maka dari itu bantuan uang tunai dari berbagai sumber pendanaan yang telah dikucurkan hendaknya dapat dimamfaatkan untuk kepentingan keluarga, terutama untuk memenuhi kebutuhan sembako.

Hal itu disampaikan Rolly Almar usai menyerahkan BLT Kabupaten di Nagari Pasir Talang Timur, Kec. Sungai Pagu untuk 177 Kepala Keluarga (KK). Hadir saat itu, tim Dinsos, Inspektorat, Wali Nagari Solbetri, Ketua Bamus, Akmal, Babinsa, Kopda Dedet Suwardi dan Babinkamtibmas, Brigadir Toni Resmiko.

Rolly dikesempatan itu juga mengajak masyarakat untuk ikut mendukung penerapan TNBPAC, sehingga daerah kita tidak ada lagi penambahan positif Covid-19..

Sementara itu, Solbetri didampingi Ketua Bamus, Akmal dan Sekna Nopi Metra menjelaskan Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) bantuan pendemi Covid-19 kita telah apresiasi warga masyarakat yang lanjut usia.

Artinya, Tim Covid Nagari saat mendata mengutamakan warga yang berusia lanjut (diatas 60 thn-red), apalagi yang tidak ada lagi keluarga yang membantu ekonomi mereka.

Bahkan sesuai aturan, tim lebih mengutamakan warga yang betul-betul terdampak pada masa diberlakukannya PSBB maupun saat TNBPAC akibat pendemi Covid saat ini.

"Secara umum, bantuan dampak Covid dari berbagai sumber pendabaan telah disalurkan pada masyarakat, antara lain kemaren Rabu (10/6) disalurkan bantuan BLT Kabupaten untuk 177 KK dinagari ini," demikian Solbetri.

Ditambahkan Kasi Kesra, Refdi Sentosa didampingi, Pendamping Desa, Lely Suryani Batu Bara, dan Pendamping Lokal, Erni Yusmanita, tercatat Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) dari berbagai sumber bantuan dinagari itu diantaranya, penerima PKH dan BPNT 109 KK, BST Kemensos 94 KK, BLT Provinsi 54 KK dan BLT dari dana DD 50 KK. Sedangkan jumlah Kepala Keluarga di Nagari iti sebanyak 150 KK. AA

Loading...

Komentar

Berita Terbaru