Satgas Bencana BUMN Bantu Sumbar 200 Buah Washtafel

KESEHATAN-763 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

PADANG - Satgas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Provinsi Sumatera Barat serahkan bantuan Washtafel sebanyak dua ratus buah kepada pemprov Sumbar yang diterima langsung oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Rabu, 10 Juni 2020 di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar.

Dalam keterangannya Irwan menyampaikan, bantuan ini akan diteruskan kepada Masjid-masjid, Sekolah serta OPD lingkup Pemprov Sumbar dan Kab/Kota.

"Irwan menjelaskan bahwa dalam keadaan pandemi seperti sekarang sesuai dengan protokol kesehatan, seperti pakai masker, Jaga jarak, dan cuci tangan terus kita sosialisasikan." Provinsi Sumatera Barat membutuhkan dua ribu lebih alat pencuci tangan atau washtafel, terutama untuk sekolah dan rumah ibadah dan pasar."

Bantuan tersebut akan didistribusikan oleh BPBD Provinsi Sumatera Barat untuk pemerintah Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat.

Pada kesempatan yang sama wakil satgas BUMN, Iskandar menambahkan bahwa bantuan washtafel ini tidak hanya bermanfaat saat covid, tetapi jangka panjang.

Washtafel ini sendiri papar Iskandar dipesan melalui Politeknik Negeri Padang, "Harganya murah, tapi kualitasnya bagus," ujar Iskandar.

Selain washtafel Satgas BUMN telah menyerahkan bantuan berupa APD, sembako, ventilator, dan swab untuk dua ribu lebih sample.

Terakhir Iskandar menyebut, bahwa satgas BUMN akan selalu hadir dalam setiap bencana di Sumatera Barat, karena ini merupakan amanat negara yang harus diemban, ujar Iskandar mengakhiri. (RYH/MMC/Editor)

Sumber: Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Barat

Loading...

Komentar

Berita Terbaru