Anggota DPD RI Emma Yohanna Akan Tindak Lanjuti Kendala Pasbar Tangani Covid-19

KESEHATAN-118 hit

PASAMAN BARAT - Anggota Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI Hj. Emma Yohanna lakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Kab. Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat dalam rangka pengawasan dan percepatan penanganan wabah Covid-19 di Bumi Tuah Basamo.

Kunjungan kerja Hj. Emma Yohanna ke Pemerintah Kab. Pasbar lansung diterima oleh Asisten II Bidang Pembangunan dan Administrasi Raf'an , Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pertanian, Kepala Dinas Koperasi dan UMK, BPBD, Dinas Pangan, Kepala Dinas Sosial beserta para OPD terkait di Balkon kantor Bupati Bupati Pasaman Barat. Selasa ( 9/6).

"Selain kita melakukan pengawasan dan percepatan penanganan wabah ini, kita juga hadir untuk mendengarkan secara langsung apa saja dampak atau pengaruh serius dari Covid 19 di kab. Pasbar," jelas Emma Yohanna kepada awak media, Selasa ( 9/6/2020).

Dikatakannya, pengawasan dan percepatan penanganan wabah Covid-19 Kab. Pasaman Barat (Pasbar) Sumatera Barat sesuai dengan tugas dan fungsi yang telah diberikan kepada anggota DPD RI sesuai daerah pemilihan masing-masing.

" Ya , Tadi kita menerima begitu banyak masukan dan informasi, baik informasi yang di sampaikan oleh dinas koperasi dan UKM terkait situasi Pasar di Pasbar dan dampak Covid-19 terhdap para paleku UMKM di Pasbar," jelasnya.

Selain itu, Hj.Emma Yohanna juga mendengarkan paparan dari Dinas Sosial Pasbar terkait tetang masalah yang ditemukan seperti data penerima bantuan BLT bagi masyarakat yang terdampak Covid -19.

"Kita banyak mendengar informasi dampak dan malasah dan penani selama wabah ini, tadi kita mendengarkan paparan dari Dinas Sosial, Pangan, Pertanian, Perhubungan BPBD dan OPD Lainnya," tuturnya.

Terkait hal tersebut, Emma Yohana mengatakan permasalahan yang telah dihimpun, nanti akan ditindak lanjuti sesuai dengan tugas dan fungsi DPD RI dalam pengawasan dan penanganan covid 19.

"Sudah kita rangkum, selajutnya akan kami sampaikan kepada kementerian terkait dengan persoalan yang dihadapi oleh Pasbar," papar Emma Yohana. (De)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru