Memanfaatkan Dana Pusat; Pembangunan Lima Ruas Jalan Pariwisata Pessel Tetap Jalan

PEMERINTAHAN-131 hit

PAINAN - Meskipun di tengah pandemi covid 19 banyak proyek pembangunan pemerintah pusat di daerah yang dibatalkan, namun pembangunan sejumlah infrastruktur di Pesisir Selatan, dengan memanfaatkan dana pusat tetap berjalan.

Diantara pembangunan yang masih tetap berjalan tersebut daerah ini adalah pelaksanaan pembangunan sarana jalan Kawasan Strategi Pariwisata Nasional (KSPN).

" Alhamdulillah proyek penbangunan lima ruas jalan KSPN di daerah kita tetap dikerjakan," kata Bupati Hendrajoni, saat meninjau pengerjaan pembangun ruas jalan Salido - Carocok Bukit Langkisau, Selasa (9/6/2020).

Dikatakan, kelima ruas jalan tersebut adalah jalan Tarusan - Sungai Tawar, jalan Tarusan - Simpang Anau, jalan Ampang Pulai - Batu Kalang, jalan Salido - Carocok, jalan Bukit Langkisau, dan jalan Panasahan.

Untuk diketahui, pembangunan kelima ruas jalan tersebut, memanfaatkan dana Program hibah jalan daerah (PHJD) tahun 2020 sebesar Rp 25,4 M.

Dijelaskan, pembangunan jalan Salido- Carocok Bukit Langkisau juga akan dilengkapi dengan jembatan layang yang menghubungkan Carocok dengan Pulau Cingkuak.

" Pembangunan jalan dan jembatan dapat menunjang kemajuan pariwisata Carocok Painan," tambahnya.

Selain pembangunan KSPN Pesisir Selatan, juga mendapat dana PHJD sebesar Rp 48,2 milyar untuk peningkatan pembangunan jalan Muaro Aia - Alahan Panjang yang akan menghubungkan Pessel dengan Kabupaten Solok.

Dalam peninjauan pembangunan jalan Bupati Hendrajoni, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang .Digdian Budiman D. ST, MT. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru