SMAN 5 Solsel Ujian Semeter Genap Secara Daring

PENDIDIKAN-253 hit

PADANG ARO - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Solsel, Sumatera Barat gelar ujian semester genap secara online (daring) ditengah pendemi Covid-19 ini.

Kepala SMA N 5 Solsel, Zulieni didampingi Waka Kurikulum Dedi Sardianto, dan Waka Humas, Hasbianto menjelaskan, mulai Senin kemarin (8/6/2020) hingga Sabtu (13/6/2020) nanti seluruh siswa kelas X dan XI melaksanakan ujian kenaikan kelas dengan sistem online, malalaui HP Android dirubah masing-masing.

"Siswa akan mengikuti ujian melalui HP android. Tentang teknis ujian semester secara online itu setiap mata pelajaran akan diberikan user Id dan pasword untuk masuk (login) ke situs ujian yang disediakan operator dibawa pengawasan langsung Wakil Kurikulum Dedi Sardianto," terang Zulieni.

Sementara bagi siswa yang tidak memiliki HP Android tercatat sebanyak 30 orang. Mereka ini mengikuti ujian secara online di ruang labor sekolah, " tambah Zulieni.

"Kita melaksanakan ujian semester genap secara online yang dikelola langsung oleh Wali Kurikulum. Meski Solsel secara khusus dan Sumbar secara umum, saat ini sudah menerapkan New Normal, " katanya

Hal ini selain evaluasi Proses Belajar Mengajar (PBM) selama home learning juga sebagai tindak lanjut surat edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbat.

"Selama ini proses belajar mengajar home learning telah berjalan dengan baik dibawah pengawasan guru masing-masing," kata Zulieni.

Secara umum target materi pembelajaran siswa sudah tercapai. Meskipun ditengah masa pandemi Covid-19 dengan sistem home learning. Kita berharap nanti nilai siswa pada ujian semester genap ini juga membanggakan," tutupnya.

Ditambahkan Waka Kurikulum, Dedi Sardianto menambahkan, pelaksanaan ujian secara online masing-masing siswa diberi waktu selama dua jam setiap mata pelajaran. Jika waktunya habis, maka secara otomatis siswa tidak akan bisa lagi mengakses jawaban ujian yang sedang dilakukan. Pasalnya waktunya sudah diatur melalui server.

Sementara itu, Waka Humas, Hasbianto menambahkan, pelaksanaan ujian secara daring ini sangat membutuhkan dukungan dari pihak PT. PLN Ranting Muara Labuh, agar tidak ada jadwal pemadaman selama ujian.

Bukti harapan untuk mendapat dukungan dari pihak PLN itu, telah pula disampaikan secara tertulis lewat surat Pemberitahuan Pelaksanaan Ujian oleh Kepala Sekolah tertanggal 6 Juni 2020," kata Hasbianto.

"Selain bencana alam, pihak sekolah sangat berharap pada pimpinan PLN Muara Labuh untuk tidak ada jadwal pemadaman. Kasian kita pada anak-anak yang tengah berjuang untuk evaluasi pelajaran mereka yang selama pendemi Covid belajar dirumah yang dilakukan lewat ujian secara daring pula saat ini," demikian Hasbianto. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru