Bertambah Satu Warga Tanah Datar Sembuh Covid-19, 2 Masih Dirawat

KESEHATAN-821 hit

Penulis: Humas/AP | Editor: Marjeni Rokcalva

BATUSANGKAR - Satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 diinformasikan sembuh dan sudah negatif Covid-19.

Kabar ini disampaikan Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Datar Roza Mardiah melalui percakapan telepon, Selasa (09/06/2020).

Roza menjelaskan pasien tersebut asal Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto orang tua perempuan pasien 03.

Baca Juga


"Dengan bertambah sembuh satu orang maka tinggal 2 orang lagi yang masih dirawat di rumah sakit rujukan, mari kita doakan juga bisa segera sembuh," sampai Roza.

Dari perkembangan data, total pasien positif 11 orang di mana 8 orang sudah sembuh, 2 orang masih dirawat di rumah sakit rujukan dan 1 orang meninggal, sementara ODP 16 orang, PDP 8 orang dan notifikasi 306 orang.

Selain itu Roza juga menginformasikan 15 orang pedagang dan petugas pakir yang dilakukan uji swab sebagai upaya screning terhadap pasar sebagai pusat keramaian sudah keluar hasil laboratoriumnya dan semuanya negatif.

"Barusan kita dapat informasi, uji swab 15 orang pedagang dan petugas parkir Pasar Batusangkar usulan Dinas Koperindag telah keluar hasilnya, alhamdulillah semuanya negatif. Mudah-mudahan kita tetap terlindung dari penyebaran virus ini. Untuk itu dimohon masyarakat tetap menjaga kedisiplinan menerapkan protokol kesehatan, dan saat ini kita sudah masuk pada penerapan tatanan kehidupan yang produktif dan aman Covid -19 (new normal)," harap Roza. (Humas/AP)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru