Ratusan Warga Pasar Baru Terima BLT Tahap II APBD Padang Panjang

EKONOMI-443 hit

PADANG PANJANG - Masyarakat Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang, Sumbar kembali menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap II dari APBD Padangpanjang.

Lurah Pasar Baru Agusril SPd saat dihubungi mengatakan, penyaluran bantuan ini akan berlangsung selama tiga bulan untuk membantu perekonomian masyarakat yang terdampak langsung oleh pandemi virus Corona.

Diterangkan Agusril, bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak akibat pandemi corona, namun warga yang sudah mendapatkan bantuan dari APBD atau APBN. Misalnya penerima PKH, BPNT dan lainnya tidak boleh menerima bantuan tersebut.

"Bantuan lansung tunai itu diberikan oleh pemerintah bagi warga masyarakat yang terdampak akibat pandemi virus Corona, dan untuk masyarakat di kelurahan Pasar Baru. Dibagikan langsung kemarin Minggu (7/8/2020) dikantor Kelurahan Pasar Baru"

Agusril juga menambahkan, untuk Kelurahan Pasar Baru tercatat sebanyak 128 KK yang menerima bantuan sosial tahap kedua tersebut.

"Saat ini merupakan penyaluran bantuan tahap kedua, dan berharap masyarakat menggunakan bantuan ini sebaik-baiknya dan tidak mengurangi semangat warga untuk bekerja," ujarnya.

Agusril juga mengimbau masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, seperti social distancing dan physical distancing sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan pemerintah.

Ditengah pandemi Covid-19 dibutuhkan kedisiplinan masyarakat untuk memutus mata rantai penularan virus Corona baru dengan melaksanakan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan, serta menjaga jarak fisik di tempat umum.jelasnya

"Selain membiasakan warga untuk berprilaku hidup sehat, juga sebagai bentuk langkah awal menjelang penerapan tatanan new normal di Padang Panjang, khususnya di Kelurahan Pasar Baru," ujar Gusrial. (Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru