BLK Disnaker Pessel Sumbar Serahkan 2000 Masker Kepada Gugus Tugas Covid-19

KESEHATAN-236 hit

PAINAN - Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pesisir Selatan, Sumbar menyerahkan 2000 buah masker kain kepada Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Selasa (9/6).

Ke-2000 masker tersebut diserahkan langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Sirdin Masrul, SH, M.Si kepada Sekretaris Gugus Tugas, Dailipal, S.Sos, M.Si di Posko gugus tugas setempat.

Menurut Sirdin, masker yang diberikan tersebut merupakan hasil kerja siswa yang mengikuti pelatihan pada BLK dinas yang dipimpinnya.

" Pelatihan dilakukan selama 10 hari dengan mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19," katanya.

Dijelaskan, dari pelatihan yang diikuti 16 siswa tersebut berhasil memproduksi 2500 buah masker. Sebanyak 2000 disumbangkan kepada Gugus Tugas Covid-19 Pesisir Selatan, dan sisanya 500 buah diserahkan kepada BLK Provinsi Sumatra Barat.

Sementara itu, Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Daili pal, menyampaikan ucapan terima kasih kepada BLK Pesisir Selatan, yang telah memberikan sumbangan masker kepada gugus tugas.

Menurutnya, masker sangat dibutuhkan untuk mendisiplinkan masyarakat dalam pelaksanaan tatanan normal baru produktif dan aman Covid-19 yang telah dimulai sejak 8 Juni lalu.

Ditambahkan, masker tersebut akan segera didistribusikan kepada masyarakat melalui petugas petugas yang ada di Pos pengawasan.

"Kita akan segera bagikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di luar rumah,"tambahnya. (Hms-Sumbar/BM/RND/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru