100 Persen Bantuan Untuk Warga Nagari Sako Pasir Talang Solsel Selesai Disalurkan

EKONOMI-209 hit

PADANG ARO - Nagari Sako Pasir Talang, Sungai Pagu, Solok Selatan Sumbar, sudah menyalurkan berbagai sumber pendanaan pada masyarakat 100 (seratus persen). Artinya seluruh masyarakat yang masuk kategori dan sesuai persyaratan penerima.

Bahkan tercatat tiga orang Kepala Keluarga di Nagari yang dipimpin, Okcy Hendri Putra,A.Md, ini menolak bantuan yang namanya oleh Tim Covid Nagari saat mendata akan dimasukan sebagai sebagai penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT) Kabupaten.

Hal itu dibenarkan Okcy, usai penyaluran BLT Kabupaten pada 208 KK yang penyerahannya dilakukan secara simbolis oleh Camat Sungai Pagu, Rolli Almar yang didampingi Pemimpin Cabang Bank Nagari Muara Labuh, Zulfahmi, Sekdis Sosial, Ernita Jumarni, dan berbagai unsur lainnya dihalam kantor wali itu, Selasa (9/6/2020)

"Bahwa pada penyaluran bantuan untuk masyarakat yang terdampak Pendemi Covid-19, khususnya yang bersumber dari APBD, ditolak oleh tiga oranh KK di nagari ini," kata Okcy.

Hebatnya yang menolok itu, adalah seorang ayah dan anak yang sudah beda KK, atas nama Ujeng Dharmansyah dan Harisyah Putra warga Jorong Lolo Timur, dan Jhondri Nedi warga Jorong Selatan, " kata Okcy didamping Sekna, Gusfian Hendri, S. Pd, dan Kepala Jorong Lolo Timur, Zuldani.

Dijelaskan Okcy, untuk menerima bantuan dari sumber dana APBD Kabupaten dan Dana Desa, Tim Covid Nagari melakukan mendataan warga yang akan dimasukan dalam daftar penerima bantuan.

Nah, pada saat pendataan inilah tiga warga tersebut menolak, dan mengatakan bahwa namanya tidak usah dimasukan pada daftar penerima bantuan dampam Pendemi Covid-19 itu, " tambah Okcy.

Dijelaskan Sekna, Gusfian Hendri didampingi Jorong, Zuldani saat tim mendata Ujeng Darmansyah yang memiliki usaha Depot Air Minum dan Harisyah Putra yang membatu usaha depot orang tuanya mengatakan, nama mereka berdua tidak usaha dimasukkan dalam data penerima bantuan dampak Covid.

Hal yang sama juga dikatakan Jhondri Nedi warga Jorong Lolo Selatan, yang bekerja sebagai pemborong (rekanan jasa konstruksi)

"Serahkan saja bantuan itu pada orang yang betul-betul membutuhkan ungkap Ujung maupun Harisyah dab Jhondri Nedi pada tim pendataan, " kata Gusfian Hendri yang diamini Jorong Zuldani.

Ditambahkan wali Okcy, secara umum penyaluran bantuan dari berbagai sumber pendanaan di nagari yang berjumlah 659 KK ini telah terlaksana dengan lancar dan aman.

"Adapun warga penerima bantuan di nagari itu tercatat, BST Pusat 77 KK, Provinsi 35 KK, DD 143 KK. Sedangkan penerima PKH 31 KK dan PKH 15 KK, " demikian okcy Hendri Putra. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru