BREAKING NEWS: Pagi Ini, Satu Warga Solsel Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

KESEHATAN-240 hit

PADANG ARO - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solsel membenarkan terjadi lagi penambagan warga Solok Selatan terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu sebanyak 1 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Solsel selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Solsel Dr. H. Novirman mengakui, sebagai laporan pendahuluan dari Surveilans Provinsi Sumatera Barat, ada penambahan 1 orang positif dari Solok Selatan, Minggu (7/6/2020) ini.

Penambahan 1 orang positif Covid-19 di Solsel bersamaan dengan informasi data dari Dinkes Prov Sumbar yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada pagi Minggu (7/6/2020) se-Sumbar sebanyak 8 orang

Sebagaimana yang telah disampaikan juga oleh Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, bahwa penambahan hingga pagi Ahad, 07 Juni 2020 sampai dengan pukul 07.00 WIB, berdasarkan data dari Dinkes Prov Sumbar yang mendapatkan hasil pemeriksaan swab dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc, dari 682 spesimen diterima dan terperiksa, terkonfirmasi ada tambahan warga Sumbar positif terinfeksi covid-19 sebanyak 8 (delapan) orang.

Ditambahkan Novirman, sesuai dengan relis yang telah keluar dari labor unand dari, bahwa dari 167 swab yang dikirim dari Solok Selatan, yang baru selesai diperiksa baru 79 swab, dan 1 orang positif yaitu MY (50). Sementara sisa 88 swab lagi hasilnya mungkin besok keluarnya, " kata Novirman

Penambahan ini, menurut Novirman, total warga Solsel yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, sampai hari ini (Minggu-red) adalah 7 orang. Tercatat yang sudah sembuh sebanyak 3 orang.

Adapun rincian data Covid-19 Solok Selatan hingga, Minggu (7/6/2020) antara lain Notifikasi : 481 orang, dengan rincian ODP 9 orang, PDP 0 orang, Hasil lab.konfirmasi positif 4 orang. Sedangkan yang sudah sembuh tercatat sebanyak 3 orang.

"Berikut yang selesai notifikasi sebanyak 4470 orang,selesai ODP 135 orang, selesai PDP 30 orang. Sedangkan kasus kematian (kumulatif), ODP (1 orang) dan PDP (4 orang), " demikian Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Novirman. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru