Gunakan Teknologi, Pemko Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan Lewat Command Center

PEMERINTAHAN-174 hit

PADANG PANJANG - Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Dinas Kominfo terus mengembangkan teknologi informatika nya lewat Command Center. Diruang kontrol itu, berbagai aktifitas masyarakat tidak hanya terpantau lewat CCTV nya, tetapi juga bisa memberi himbauan langsung kepada masyarakat.

Himbauan kepada masyarakat itu disampaikan lewat pengeras suara yang terkoneksi dengan Command Center. Pengeras Suara dan CCTV tersebut terpasang di Jalan Sudirman, Simpang Tiga dekat Gedung M. Syafei.

Bekerjasama dengan Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Perhubungan I Putu Venda, Jumat, (6/6/2020), telah memanfaatkan perangkat tersebut, menghimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan Covid-19, menggunakan masker dan sarung tangan saat berkendara lewat Command Center.

"Apa yang dikembangkan Kominfo ini sangat bagus. Bisa saja kedepannya dari kepala OPD lain menyampaikan pesan ataupun himbauan sesuai tupoksinya melalui audio cctv itu," ungkap I Putu Venda.

Dengan adanya CCTV dibeberapa titik, menurut I Putu Venda, bisa juga digandengkan dengan pengeras suara terutama di pusat keramaian. "Walaupun dari Command Center tetapi bisa menyampaiakan pesan kepada Masyarakat," pungkasnya. (Hrs/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru