Mulia, Kapolres Solok Berbagi Berkah dengan Lansia di Supayang

EKONOMI-968 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

AROSUKA - Kapolres Solok AKBP Azhar Nugroho, SH, S.IK, MSI menyerahkan Tali Asih dalam gerakan Jumat Berbagi Barokah kepada dua orang lansia masyarakat miskin di dua Jorong berbeda di Nagari Supayang Kecamatan Payung Sekaki, Kabupaten Solok, Sumbar, Jumat (5/6).

Kapolres mengatakan, dua lansia warga miskin yang menerima Tali Asih itu masing-masing adalah Amak Nurdana (79 tahun) tinggal di Jorong Koto Kubang, yang sudah sejak lama tinggal sendirian di rumahnya dan kini dalam keadaan sakit rematik dan asam urat. Kemudian satu lagi Ibu Jalisah (80 tahun) tinggal di Jorong Rumah Gadang, yang dalam keseharianya tidak dapat melaksanakan aktifitas seperti biasanya Dikarenakan juga dalam kondisi sakit dan 2 tahun yang lalu rumahnya terbakar. sehingga harus menumpang tinggal di rumah anaknya.

Ironisnya sambung Kapolres, di dalam rumah anaknya yang ditumpangi Ibu Jalisah itu, hidup 3 Kepala Keluarga (KK) dan yang bisa mencari nafkah hanya seorang yang bekerja sebagai buruh harian dengan kondisi ekonomi yang tidak mencukupi.

Baca Juga


"Melihat kondisi kedua lansia yang hidup ditengah wabah Covid-19 tersebut yang kemudian menggerakan kami datang langsung ke Nagari Supayang dari Mapolres Solok di Lubuk Selasih Nagari Batang Barus ke Kecamatan Gunung Talang untuk menyerahkan bantuan," ujar Kapolres.

Adapun bantuan Tali Asih Jum'at Berbagi Barokah yang diserahkan tersebut tambah Kapolres diantaranya berupa 1 paket sembako, 10 Kg Beras, 1lapiak telor ayam dan uang tunai.

Saat menyerahkan bantuan Tali Asih itu, Kapolres AKBP Azhar Nugroho didampingi oleh Kapolsek Payung Sekaki Iptu Yenpi Sabareni, SH, Daramil Payung Sekaki Lettu Inf Jhon Erikson, Wali Nagari Supayang Darmansyah dan KBO Satbinmas Polres Solok Iptu Yulius Munaf.

Juga ada Kanit Turjawali Satlantas Polres Solok Ipda Andri Perkasa, SH, Kepala Jorong Koto Kubang Joni Hendra dan Kepala Jorong Rumah Gadang Adis Putra, Bhabinkamtibmas Nagari Supayang Bripka Roni HS, Babinsa Payung Sekaki Sertu Jurdi dan personil Polres Solok dan Polsek Payung Sekaki lainya.

"Mudah mudahan penyerahan Tali Asih Jumat Berbagi Barokah kepada masyarakat miskin dapat terbantu untuk menuju pendisiplinan PSBB dalam rangka persiapan menghadapi tatanan Pola hidup baru (new normal)," tutup Kapolres. Fen/Editor

Sumber: Suhanews.co.id

Loading...

Komentar

Berita Terbaru