Ratusan Mahasiswa Payakumbuh Datangi DPRD Tolak RUU KUHP

PAYAKUMBUH - Gelombang demonstrasi yang menolak disahkannya RUU KUHP yang terjadi di berbagai daerah Indonesia juga terjadi di Kota Payakumbuh.

Gabungan mahasiswa dari beberapa universitas yang ada di Payakumbuh melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD Kota Payakumbuh.Sebelumnya ratusan mahasiswa ini melukakuan long march dari kampus Unand yang berada di kawasan jalan jeruk menuju Kantor DPRD Kota payakumbuh di kawasan jalan Soekarno Hatta.

Para mahasiswa sudah di tunggu oleh Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Wakil Ketua Wulan Denura beserta anggota DPRD lainnya di halaman Kantor DPRD.

Baca Juga


Setelah berorasi di halaman Kantor DPRD Kota payakumbuh beberapa perwakilan mahasiswa di terima Ketua DPRD Hamdi Agus,Wakil Ketua DPRD Wulan Denura beserta anggota lainnya serta Sekdako dan Kapolres AKBP Dony Setyawan di Ruang Sidang Utama DPRD.

Dalam pertemuan tersebut perwakilan mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan melalui anggota DPRD Kota Payakumbih mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk mengajukan peninjauan kembali ke Mahkamah Konstitusi. Kemudian mahasiswa mendesak Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia untuk membatalkan pembahasan RKUHP, RUU Pertanahan, dan RUU lain yang tidak pro rakyat. Selanjutnya mahasiswa juga meminta agar mengadili pelaku pembakar hutan termasuk korporasi yang mendalanginya.Terakhir Mendesak DPRD Kota Payakumbuh setuju dengan tuntutan mahasiswa, dan segera menyampaikan tuntutannya ke pusat.

Menyikapi dari semua tuntutan tersebut ketua sementara DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus mewakili anggota DPRD yang lain menyampaikan,DPRD Kota Payakumbuh menyetujui dan segera akan menyampaikan aspirasi mahasiswa ke pusat.

Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Dony Setyawan dalam sambutannya sangat meng apresiasi anggota DPRD Payakumbuh yang mana Mulai Dari Ketua sampai anggota dan jajaran lainnya sudah berbaris menunggu kedatangan rombongan mahasiswa dan juga mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa yang tidak melakukan perbuatan yang tidak baik dan tidak anarkis.

Kapolres Doni Setyawan juga turut serta mengawal dan mengamankan rombongan mulai dari berangkat dari Kampus Unand sampai ke Kantor DPRD dan kembali ke kampus unand dengan berjalan kaki.

(med)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru