Nagari Panyubarangan Kemas Acara HUT RI Secara Germas

PERISTIWA-234 hit

DHARMASRAYA - Peringatan Hari Ulang Tahun ke 74 Republik Indonesia di Nagari Panyubarangan dikemas dalam bentuk acara GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat). Kegiatan yang terlaksana berkat kerjasama Pemerintah Nagari Panyubarangan dan Puskesmas Timpeh itu berlangsung sangat meriah. Hampir seluruh masyarakat tumpah ruah dalam kegiatan yang dipusatkan di lapangan sepak bola Nagari Panyubarangan tersebut.

Sebenarnya, kegiatan Germas ini adalah agenda rutin yang dilaksanakan secara bergilir oleh Puskesmas setempat di setiap nagari yang ada lingkup wilayah Timpeh. Kali ini Nagari Panyubarangan yang mendapat giliran. Berhubung bertepatan dengan bulan kemerdekaan, maka Pemerintah Nagari Panyubarangan sepakat untuk mengemas acara Germas ini sekaligus untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 74.

Selain bekerjasama dengan pihak Puskesmas, Pemerintah Nagari Panyubarangan dalam hal ini juga menggandeng perusahaan yang bernaung di wilayah itu, yakni PT. SAK. Bahkan PT. SAK menjadi sponsor tunggal dalam acara Germas Nagari Panyubarangan.

Beragam kegiatan dilaksanakan dalam acara Germas ini. Seperti acara makan lotek Germas massal, senam masal, perlombaan senam peregangan, lomba mewarnai tingkat TK dan PAUD, dan cek kesehatan gratis.

Menurut pihak Puskemas Timpeh, dr. Husni Abas, kegiatan Germas yang dilaksanakan di Nagari Panyubarangan ini adalah yang ketiga kalinya digelar pada tahun ini. Sebelumnya kegiatan serupa juga telah dilaksanakan di Nagari Timpeh dan Nagari Ranah Palabi.

"Dengan adanya acara ini semoga dapat memotivasi pemerintahan nagari dan masyarakat untuk mewujudkan Germas hadir setiap diri kita, demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang lebih baik," tutur dokter kelahiran Aceh ini.

Memang diharapkan, Germas yang sudah dicanangkan oleh pemerintah bukan hanya sekedar menjadi wacana. Tetapi hendaknya Germas terus ada di dalam setiap lingkup kehidupan kita pribadi dan umumnya bermasyarakat.(humas/adi)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru