8 Petugas Lapas Sijunjung Positif Covid-19, 253 Warga Binaan Dilakukan Swap Tes

KESEHATAN-2993 hit

Penulis: Marjeni Rokcalva

SIJUNJUNG - Tekonfirmasinya delapan petugas Lembaga Pemasyarakatan Sijunjung, Sumbar positif Covid-19 Rabu pagi (27/5/2020), Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sijunjung hari ini bergerak cepat dengan melakukan langkah pengambilan sampel swap seluruh warga binaan di Lapas tersebut.

Sebelumnya Kepala Dinas Kominfo Sijunjung yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Rizal Efendi sebagaimana dilansir Jurnalsumbar.Com pada Rabu (27/5/2020), menjelaskan, sebanyak delapan petugas Lapas Sijunjung positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

"Informasi tersebut berdasarkan laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc," kata Rizal Efendi.

Untuk itu, sebut Rizal Efendi, sebanyak 253 warga binaan akan dilakukan test swab di Lapas Kelas II Muaro Sijunjung.

"Hari ini (Rabu,27/5/2020-red) akan dilakukan test swab terhadap warga binaan, dimulai pukul 09.00 WIB," tambah Rizal yang minta warga Sijunjung untuk taat himbauan PSBB.

Sedangkan kedelapan petugas Lapas Sijunjung sedang bersiap-siap untuk di isolasi ke Padang.

"Hingga saat ini warga binaan Lapas belum ada yang terkonfirmasi dan dari hasil swab sebanyak 132 orang semua dinyatakan negatif," jelas Rizal Efendi lagi. Editor/Riu/MR

Sumber: Jurnalsumbar.com

Loading...

Komentar

Berita Terbaru