Pelatihan Membuat Masker Polwan Polres Payakumbuh Ditutup di BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar

KESEHATAN-106 hit

PAYAKUMBUH - Pelatihan dan langsung praktek membuah masker yang dilakukan anggota Polisi Wanita (Polwan) Polres Payakumbuh di UPT Balan Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh Disnakertrans Sumbar, ditutup Kamis (14/5/2020). Pelatihan yang dimulai sejak tanggal 4 Mei tersebut menghasilkan ribuan masker yang bisa dibagikan kepada warga guna mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Pelatihan ini sendiri, kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik saat meninjau pelatihan, dilakukan guna menindaklanjuti Perintah Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang meminta seluruh jajaran Polres di Polda Sumbar untuk mencegah penyebaran virus corona (Covis-19) dan melakukan kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada diwilayahnya untuk belajar menjahit masker.

Polres Payakumbuh mengikuti langkah tersebut dengan menugaskan para Polwannya untuk mengikuti pelatihan sekaligus praktik pembuatan masker di UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar.

"Pelatihan yang diikuti oleh 16 personel Polwan Polres Payakumbuh ini, berlangsung selama 10 hari kerja, mulai tanggal 4 Mei sampai dengan 14 Mei 2020," kata Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho mewakili Kapolres Payakumbuh.

Ia mengucapkan terima kasih kepada ibu-ibu Polwan yang sudah mengikuti pelatihan ini. Terima kasih juga disampaikan kepada UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Masih banyak warga yang tidak peduli, belum sadar dan menganggap enteng. Keluar rumah tidak menggunakan masker. Padahal masker adalah kunci utama dalam pencegahan penularan virus. Ini adalah tugas kita bersama untuk mengingatkan masyarakat," sebutnya.

Selaku instruktur menjahit, Netti Herawati yang didampingi oleh Yondrizal memberikan materi mulai dari pengenalan komponen mesin jahit dan fungsinya, serta cara menjahit masker yang benar.

Netti sangat mengapresiasi semangat dari Polwan Polres Payakumbuh dalam mengikuti pelatihan tersebut. Dirinya berharap, dengan pelatihan ini ke depannya Polwan bisa menjahit sendiri masker, baik untuk diri sendiri maupun disalurkan kepada orang lain.

"Terimakasih kepada ibu-ibu Polwan yang dengan semangat untuk belajar menjahit masker disini. Kegiatan ini sangat bagus untuk melatih dan mengembangkan keterampilan menjahit," ujarnya.

Salah seorang Polwan yang mengikuti pelatihan menjahit masker, Briptu Amelia Putri Ilhami sangat bersemangat dalam mengikuti pelatihan menjahit yang sedang diikutinya itu.

"Kami disini ingin membantu masyarakat, terutama masyarakat kecil yang kesulitan untuk membeli masker, semoga tidak ada lagi masyarakat yang tidak menggunakan masker sehingga terhindar dari penularan virus corona," tutur Briptu Amel.

Penutupan Kegiatan Pelatihan Pembuatan Masker di BLK Payakumbuh oleh Polwan ditandai penyerahan masker kepada Polres Kota Payakumbuh yang diterima oleh Wakapolres Kompol Arie Sulistyo Nugroho mewakili Kapolres Payakumbuh. Hms-Sumbar/BM/Tb

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru