Terkabar Warganya Menangis tak Dapat Bansos, Perantau GMSS Badoncek Membantu

Ekonomi-215 hit

SUTERA - Perantau asal Nagari Ganting Mudik Selatan Surantih (GMSS), Kecamatan Sutera, Pesisir Selatan, Sumbar, menggalang dana untuk membantu warga di kampung halaman mereka.

Aksi "badoncek" ini spontan dilakukan menyusul adanya salah satu keluarga menangis mengadu ke kantor Camat setempat, lantaran tidak mendapat bantuan sosial dampak covid-19.

Adalah Heri dan Eni, sepasang suami-istri warga kampung Ampalu yang sempat mengadu nasib di Kantor Camat Sutera, Jumat (22/5/2020) lalu. Air mata Heri sekeluarga tak terbendung saat mendatangi pejabat kecamatan itu untuk mencari tahu kenapa dirinya tidak tersentuh bantuan.

"Teruntuk dunsanak kami tersebut, Alhamdulillah, hari ini sudah kita serahkan bantuan padanya. Bantuan ini berasal dari donatur perantau yang dihimpun via WhatsApp group GMSS," kata Riko Fernandes mewakili rekan perantau GMSS usai menyerahkan bantuan untuk Heri sekeluarga di Ampalu, Sabtu (23/5/2020).

Melalui hasil badoncek para perantau itu lanjut Riko, terkumpul dana sebesar Rp 1.2 juta. Selain mengundang rasa peduli perantau, kesulitan yang dialami Heri juga memantik kepedulian jajaran Kepolisian Sektor Sutera dan ikut menyalurkan bantuan sembako.

Riko didampingi Wali Nagari GMSS, Syawal dan perwakilan Polsek Sutera Ade Kurniawan, berharap sedikit uluran tangan itu dapat meringankan beban keluarga Heri di masa pandemi saat ini.

Menurutnya, badai virus korona banyak membuat ekonomi masyarakat terpuruk. Seyogyanya, semua pihak harus saling menguatkan dan tidak boleh tutup mata dengan kondisi sekitar.

"Mari kita pikirkan bersama bagaimana kampung kita maju dari segi agama, ekonomi dan pendidikan kedepannya. Jika ada ide dan saran demi kemajuan GMSS, mari kita support bersama," imbaunya.

Sementara itu, Wali Nagari GMSS, Syawal mengapresiasi aksi sosial galang dana para perantau dalam membantu warga nagari mereka. Kepedulian itu menurutnya patut menjadi contoh bagi semua masyarakat di sekitar nagari.

"Buat para perantau, terimakasih dari kami. Semoga apa yg diberikan dibalas Allah pahala berlipat ganda hendaknya, disehatkan dan dilancarkan rezkinya," sebut Syawal. (Af/Je)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru