Jelang Shalat Idul Fitri, Walinagari Bomas Solsel Bagikan Masker

Kesehatan-159 hit

PADANG ARO - Satuan Tugas (Satgas) Teknis Covit -19 Nagari Bomas Koto Baru melakukan pembagian masker dan penyemprotan disinfektan disejumlah rumah ibadah, dan perkampungan dijalan utama menuju rumah ibadah untuk meminimalkan penyebaran COVID-19, jelang dilakukannya shalat Ied Fitri 1441 H, besok Minggu (24/5/2020)

"Sasaran utamanya adalah rumah ibadah seperti mushalla, masjid dan pemukiman masyarakat di sepanjang jalan menuju rumah ibadah, agar bisa mencegah virus corona atau COVID-19, menjelang pelaksanaan Shalad Idul Fitri H, " kata Plt. Wali Nagari Bomas, Yuliherman disela kegiatan penyemprotan, Sabtu (23/5/2020)

Menurutnya bersama Satgas Teknis Covid-19 Nagari, pihaknya mengadakan kegiatan berupa penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah dan jalan utama menuju rumah ibadah dinagari itu. Selain itu juga dibagikan masker pada pengurus masjid dan mushalah untuk jemaah yang tidak pakai masker nantinya, " kata Yuli Herman

Dengan adanya penyemprotan disinfektan tersebut, pihaknya berharap bisa memutus atau mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19. Apalagi disaat banyak keinginan masyarakat untuk menyelenggarakan shalad Idul Fitri, H tahun ini.

"Selain penyemprotan disinfektan, kami juga menghimbau masyarakat untuk tetap melakukan protokol Covid-19. Setidaknya masyarakat yang akan shalat hari raya disetiap masjid dalam nagari ini hendaknya betul-betul tidak ada yang dari luar daerah Solsel, atau yang berasal dari Zona Merah Covid-19, " tambah Yuli Herman.

Bagi masyarakat yang akan salat dihimbau harus pakai masker, dan para masyarakat yang baru pulang kampung dalam beberapa hari jelang lebaran ini diminta untuk tidak berbaur dengan masyarakat, apalagi untuk bergabung salad hari raya, " harap Yuli Herman.

" kita tidak akan bisa memantau secara pasti warga masyarakat yang baru pulang kampung, apalagi yang tidak melapor. Maka sangat diharapkan pada masyarakat yang baru pulang kampung itu untuk tidak ikut berbaur saat ibadah shalat Id, di Masjid, "tegas Yuli Herman.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini adalah yang sudah ketiga kali di setiap rumah ibadah dalam nagari Bomas. Kali ini turun sebanyak 6 orang Satgas Teknis Covid-19, melakukan penyemprotan dan pembagian masker, " tambah Yuli Herman.

Yuli Herman berharap, pelaksaan shalat id besok, hendak dapat terlaksana dengan baik, dan aman. Bahkan yang tidak kala penting masyarakat harus tetap waspada terkait Pendemi Virus Corona, " demikian Yuli Herman.

Salah seorang pengurus Masjid, Khatik Edi mengucapkan rasa terima kasih pada Wali nagari dan Satgas Teknis Covid-19 Nagari yang telah melakukan penyemprotan disinfektan serta pembelian masker. Semoga jemaah kita akan patuh akan protap Covid-19. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru