BREAKING NEWS: Bertambah Dua Warga Dharmasraya Positif Covid-19, Total 19 Orang

Kesehatan-815 hit

DHARMASRAYA - Kepala Dinas Kesehatan dr Rahmadian S sebagai Juru bicara Penanganan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, Sumbar kembali melaporkan jumlah warga Dharmasraya yang masuk dalam penangan covid-19 di wilayah kabupaten Dharmasraya hingga Jumat (22/05/2020).

Pemeriksaan swab hari ini 64 orang yaitu swab 1 sebanyak 47 orang dan swab 2 sebanyak 17 orang. Total swab test sampai saat ini 411 orang dengan positif 19 orang.

Hasil pemeriksaan swab keluar hari ini ada 67 sampel memperlihatlan hasil, 1 dinyatakan sembuh atas nama Tn. S Pulau Punjung dan 2 penambahan positif Covid-19 baru, yakni atas nama: Ny. YSF (33) ASN Pulau Punjung dan Tn. DI (40) Pulau Punjung

Kemudian di lakukan pemeriksaan swab kepada OTG yang kontak langsung dengan ke 2 covid positif yang dimana swab 1 sebanyak 24 orang yang kontan dengan Ny. YSF dan swab 2 sebanyak 30 orang dengan covid positif Tn. DI.

Untuk hari ini tidak ada pemeriksaan Rapid test. Total Rapid test 1.659 orang dengan positif 54 orang. Sedangkan PPT 4. 904 Orang, ODP 1 orang, PDP Nihil, Covid-19 Positif 19 Orang dan 9 orang sembuh.

Untuk itu Diharapkan Masyarakat , agar benar-benar untuk jaga jarak, dan di rumah saja kecuali jika ada keperluan yang sangat penting . Dan untuk yang positif Rapid test tetap isolasi mandiri di rumah

"Covid 19 ini bisa kita cegah bersama dengan membiasakan menggunakan masker ketika keluar rumah, selalu cuci tangan menggunakan sabun dan segera mengganti pakaian jika kita baru pulang dari bepergian ketika sudah sampai di rumah," tegasnya.

Untuk mengetahui data Covid-19 Kab. Dharmasraya bisa dilihat melalui link di http://covid-19.dharmasrayakab.go.id. Rel/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru