Mahasiswa KKN Tematik Unand Bagikan Masker di Sawahlunto

Ekonomi-203 hit

SAWAHLUNTO - Ikut memutus rantai penyebaran pandemi COVID-19, mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang aktif membagi 200 masker untuk warga di Kelurahan Tanah Lapang, Kec.Lembah Segar, Sawahlunto, Sumbar, Kamis (21/5/2020).

Pembagian masker itu dalam rangka kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Jurusan Teknik Lingkungan yang dilakukan mahasiswi semester dua Fakultas Teknik Lingkungan Santi Tama Putri, namun dia ikut dibantu temannya dari jurusan lain seperti, Panglima Ibnu Alfaradi ( Teknik Elektro), Fildo Muhammad (Peternakan), Angga Sori aku (Teknik Elektro), dan Muhammad Ilham Hakim (Teknis Elektro).

Santi Tama Putri kepada beritaminang.com mengungkapkan, kegiatan yang dia lakukan merupakan agenda kampus yang mereka namakan KKN Tematik Jurusan Teknik Lingkungan, dengan aktifitas pembagian langsung masker dan bahan sosialisasi tentang covid-19 ke rumah-rumah warga.

"Yang kami lakukan ini merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang diamanatkan pihak kampus untuk memperhatikan lingkungan pemukiman warga dengan membagi 200 masker khususnya di wilayah domisili mahasiswa seperti di Kelurahan Tanahlapang ini." Ungkap Santi, mahasiswi tahun kedua yang tinggal di Jl.Kalimantan, Gang II ini.

Dikatakannya, kegiatan pengabdian masyarakat dengan dosen pembimbing Taufik Ihsan ini cukup mendapat respon positif dari warga Kelurahan Tanahlapang. "Alhamdulillah, respon warga sangat baik, dan sebagian besar mereka sangat mengapresiasi kegiatan KKN Tematik Unand." Tukuk dia.

Nusirman, dan Adrian, warga RT 01 dan RT 02 Tanahlapang menyambut baik kegiatan yang dilakukan para mahasiswa Unand tersebut. Apalagi, kata Nusirman, ditengah menghadapi pandemi covid-19 yang menuntut warga selalu menggunaan masker, ternyata maskernya yang cukup baik dan berlapis bisa dibagikan ke tengah warga pihak Kampus Unand. ( iyos)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru