Alhamdulillah, Satu Warga Pessel Dinyatakan Sembuh Covid-19

Kesehatan-173 hit

PADANG - Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel Selaku Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Rinaldi, menyebutkan, keadaan penanganan Covid-19 di Kabupaten Pessel Sumbar hingga Jumat (22/5/2020) terus menunjukkan kemajuan.

"Alhamdulillah hari ini satu orang pasien positif Covid 19 dinyatakan sembuh. Dengan demikian total pasien sembuh menjadi 12 ( Dua belas) orang," sebut Rinaldi.

Pasien sembuh tersebut adalah inisial S. umur 58 th laki laki, pasien kasus ke-9. Pasien sudah diperbolehkan pulang oleh pihak rumah sakit Ahmad Mukhtar Bukit Tinggi kemaren Kamis (21/5). Yang bersangkutan, terkonfirmasi positif covid 19 pada 21 April dan dirawat di Rumah Sakit Ahmad Mukhtar semenjak tanggal 22 April 2020.

Kabar baik berikutnya, seorang pasien yang tengah menjalani karantina BPSDM Sumatera Barat di Padang Besi, juga telah menunjukkan perkembangan yang menggembirakan karena hasil pemeriksaan swabnya yang pertama sudah negatif satu kali. Kini menunggu hasil pemeriksaan swab yang kedua dari labor Unand Padang. Mudah-mudahan dalam waktu dekat yang bersangkutan segera sembuh.

Sementara hari ini tidak ada penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid19. Dengan demikian jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap 17 (tujuh belas) orang. Dimana, 12 sudah dinyatakan sembuh, satu meninggal dunia dan empat masih jalani karantina/perawatan (1 (satu) orang di Balai Diklat BPSDM Prov Sumbar di Padang Besi dan 3 (tiga) orang dikarantina di Bapelkes Provinsi Sumatera Barat).

Untuk jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 11(Sebelas) orang.Ke-11 orang PDP tersebut, 10 (sepuluh) orang dirawat RS M. Zein Painan, 1 (satu) orang dirawat RS. M Jamil Padang.

Sedangkan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sedang proses pemantauan 8 orang. Orang Tanpa Gejala (OTG) proses pemantauan: 161 orang. Pelaku perjalanan (Notifikasi) proses pemantauan : 312.

Pakai Masker Keluar Rumah

Dalam kesempatan ini, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni menyampaikan apresiasi kepada gugus tugas percepatan penanganan Covid 19, petugas kesehatan, para camat dan wali nagari serta segenap stake holders yang telah bekerja keras dalam mencegah penyebaran virus di tengah tengah masyarakat. Berkat kerja keras kita semua alhamdulillah sepuluh hari terakhir tidak ada kasus baru yang terkonfirmasi positif.

Meskipun demikian, dalam suasana lebaran tahun ini kita harus tetap waspada dan disiplin dalam menjaga diri dan masyarakat untuk memcegah penularan virus ini.

2. Guna mencegah penularan virus corona di Pesisir Selatan, Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, kembali mengimbau masyarakat agar mematuhi instruksi bupati Nomor: 100/08/GTC-IV/2020 tanggal 6 April 2020 yang berisikan antara lain:

a. Masyarakat wajib memakai masker bila beraktifitas di luar rumah dan memakai masker yang terbuat dari kain minimal dua lapis.

b. Bagi perantau yang pulang kampung dan pendatang yang ingin menetap sementara di Pesisir Selatan, agar melaporkan diri kepada wali nagari dan Puskesmas terdekat, serta melakukan isolasi mandiri selama 14 hari.

Untuk informasi data covid 19 Kabupaten Pesisir Selatan, dapat melalui link web: https://covid19.pesisirselatankab.go.id. Sedangkan layanan informasi dan pengaduan terkait penyaluran Bansos bagi masyarakat terdampak Covid-19 melalui pesan WA nomor 0811-6603-303, atau 0852 7422 7373 atau melalui nomor 0853 8616 1288.

Masyarakat juga bisa menyampaikan melalui website dengan alamat, covid19.pesisirselatankab.go.id. Laporan tersebut disampaikan dengan menu pengaduan format: nama_No.KTP_Alamat_ pengaduan. RND/Je

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru