Kembali, Pemko Padang Panjang Salurkan Beras Kepada Warga Terdampak Covid-19

Ekonomi-157 hit

PADANG PANJANG - Semenjak berlakunya perpanjangan PSBB tahap 3 di Kota Padang Panjang, telah berdampak signifikan terhadap ekonomi masyarakat.

Mengantisipasi ini Pemko Padang Panjang melalui Dinas Sosial PPKBP3A menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak.

"Saat ini kami kembali memberikan bantuan beras kepada masyarakat terdampak sebanyak kurang lebih 12 ribu KK, yang masing-masing beras seberat 10 kg," jelas Walikota Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano didampingi Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekretaris Daerah Sonny Budaya Putra, AP, M.Si saat memberikan beras ke beberapa masyarakat Kelurahan Sigando dan Kampung Manggis, Kamis (21/5/2020).

Perlu diketahui bahwasanya, beras yang kita salurkan saat ini merupakan beras lokal berupa Beras Sokan dan Anak Daro yang dibeli dengan APBD Kota Padang Panjang, untuk menghidupkan kembali roda perekonomian masyarakat.

Pihaknya mengatakan, ini juga merupakan upaya yang terus dilakukan pemko dalam membantu masyarakat. Sebelumnya, Pemko telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak covid, baik itu dari dana APBD, Provinsi maupun Pusat.

Bantuan kali ini diberikan kepada masyarakat terdampak yang telah menerima sebelumnya, begitu juga kepada masyarakat penerima BLT non PKH maupun Sembako.

Disamping memberikan beras, pihaknya juga menanyakan kondisi masyarakat saat ini, Wako berharap masyarakat dapat bersabar dengan kondisi yang tengah melanda, semoga wabah ini segera cepat berlalu dan aktivitas bisa kembali lancar. (RelKom/ci/Lex)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru