5 Warga Kota Padang Positif Covid-19, Total 275 Orang, 74 Sudah Sembuh

Kesehatan-377 hit

PADANG - Kasus warga positif Covid-19 di Kota Padang, Sumbar terus ditemukan. Hal ini karena masifnya pelaksanaan swab tes yang dilakukan Pemko Padang. Bahkan, untuk Kamis, 20 Mei 2020 ini, Dinas Kota Padang dalam situs resminya, melaporkan lima warga positif Covid-19, sembuh empat dan meninggal satu.

Juga dilaporkan ada 9 (sembilan) Kelurahan di Kota Padang yang warganya sudah sembuh Covid-19 atau sudah nihil kasus positif. Kesembilan kelurahan itu: Jati, Tj Saba Pitameh, Seberang Padang, Rimbo Kaluang, Batang Kabung, Pasie Nan Tigo, Batipuh Panjang, Bungus Barat dan Alang Laweh.

Sedangkan tambahan kelima orang itu, sebagaimana dirilis Kadis Kominfo sekaligus Jubir Penanganan Covid-19 Sumbar Jasman Rizal, rinciannya sebagai berikut:

1. Pria 18 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

2. Pria 14 th, warga Korong Gadang, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

3. Wanita 28 th, warga Batuang Taba, pekerjaan tenaga kesehatan, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, penanganan isolasi mandiri sementara.

4. Wanita 62 th, warga Kuranji, pekerjaan pedagang Pasar Raya, terinfeksi karena sebagai pedagang Pasar Raya, penanganan di rawat di RSUP Dr. M. Djamil Padang.

5. Pria 49 th, warga Alang Laweh, pekerjaan swasta, terinfeksi karena ada riwayat berobat ke RSUP Dr. M. Djamil, status meninggal dunia.

Jasman juga merinci data penanganan Covid-19 di Kota Padang, sebagai berikut:

Orang dalam pemantauan (ODP) dengan rincian:

Proses pemantauan 119 orang.

Selesai pemantauan 4666 orang.

Total ODP 4785 orang.

Pasien dalam pemeriksaan (PDP):

Rawat (Menunggu hasil) 39 orang.

Pasien negatif, pulang dan sehat 265 orang.

Total PDP 304 orang.

Kasus Terkonfirmasi (kumulatif):

Dirawat 99 orang.

Isolasi mandiri 31 orang.

Isolasi daerah 0 orang.

Isolasi Bapelkes 8 orang.

Isolasi BPSDM 41 orang.

Isolasi BPP Padang 5 orang.

Meninggal 17 orang.

Sembuh 74 orang.

Kasus Terkonfirmasi 275 orang.

(HMSbr/Je/MR)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru