BREAKING NEWS: Bertambah 9, Warga Sumbar Positif Covid-19 Sentuh Angka 429

Kesehatan-1370 hit

PADANG - Sejak kemaren sampai subuh dini hari tadi, telah 718 sample swab diperiksa. Hal ini merupakan prestasi luar biasa, karena dengan sample sebanyak itu, kita telah menjadi pemeriksa sample nomor 2 (dua) terbanyak di Indonesia, dibawah Balitbang Kemenkes RI.

"Dari 718 sample swab tersebut, warga yang terkonfirmasi positif terinfeksi covid-19 adalah sebanyak 9 (sembilan) orang," sebut Kepala Biro Humas selaku Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, sehubungan dengan data penanganan Covid-19 di Sumbar.

Pagi ini, Rabu 20 Mei 2020 sampai pukul 09.00 WIB, sebut Jasman, itulah informasi yang diterima Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Prov Sumbar, sebagaimana laporan dari Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Bukittinggi dibawah pimpinan dan penanggungjawab Dr. dr. Andani Eka Putra, M.Sc.

Rincian sebaran kasus positif Covid-19 tersebut, antara lain:

- Kota Padang 6 orang

- Kota Padang Panjang 2 orang

- Kab. Kep. Mentawai 1 orang

"Dengan demikian, total yang telah positif ternfeksi covid-19 di Sumbar sampai hari ini adalah 429 orang. Untuk informasi lengkap, nanti sore kami sampaikan," ujar Jasman. HMSbr/MR

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru