Ada Sembako Khusus Warga Lansia dari Pemnag Pasir Talang Solsel

Ekonomi-166 hit

PADANG ARO - Menjelang lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, Pemerintahan Nagari Pasir Talang Kecamatan Sungai Pagu, Kab. Solsel salurkan bantuan sembako khusus bagi warga masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia).

"Setiap tahunnya melalui kegiatan dalam program PKK Nagari, Pemerintahan Nagari Pasir Talang selaku mengalokasikan dana untuk pemberian sembako bagi Lansia melalui APB - Nagari," kata Wali Nagari Pasir Talang, Nofi Wandra usai menyerahkan bantuan, Senin (18/5/2020).

Pada tahun ini, kembali PKK Nagari mendapat dukungan alokasi bantuan 200 paket sembako yang diperuntukan bagi warga masyarakat nagari yang sudah Lanjut Usia (Lansia) dari Pemerintahan Nagari dan Bamus Nagari.," terang Nofi.

Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintahan Nagari melalui PKK untuk orang tua-tua kita di Nagari. Di akui, banyak orang tua selama ini yang sering kita bantu, karena sudah tidak memiliki sanak famili, bahkan ada yang dibantu orang tua yang selama ini sangat tergantung dengan dukungan anak-anak mereka yang merantau.

"Kadang bantuan dari keluarga tidak datang atau terlambat datang, bahkan ada bantuan dari anak-anak para orang tua di nagari ini tudak datang dikarenakan kondisi ekonomi sulit," tambah Nofi Wandra.

Kali ini, bantuan sembako sudah pasti sangat berarti bagi Lansia di Nagari Kata Nofi Wandra. Apalagi disaat Pendemi Virus Corona yang tengah mewabah, selain anak-anak mereka di rantau sangat sulit saat ini, juga sebagai bagian dari usaha kita untuk mendukung warga dalam memghadapi kesulitan akibat Covid - 19 saat ini, " katanya.

Selain bantuan sembako untuk Lansia, pihak nagari juga sudah siap untuk mengucurkan dana BLT DD untuk warga 171 KK yang tersebar di 7 Jorong dalam nagari ini, " demikian Nofi Wandra. AA

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru