Warga Padang Panjang Positif Covid-19 Tetap 23 Orang, 11 Sudah Sembuh

Kesehatan-378 hit

PADANG PANJANG - Dengan adanya penambahan satu orang pasien positif Covid-19 di Kota Padang Panjang pada Jum'at kemarin, (15/5/2020), Dinas Kesehatan langsung melakukan tracing terhadap masyarakat yang pernah kontak dengan pasien positif tersebut.

Diketahui, hingga saat ini, Ahad, (17/5), Rekapitulasi Swab Kota Padang Panjang dari total sampel swab 868 orang yang dikirim ke Fakultas Kedokteran Unand, telah keluar hasilnya 783 orang.

Dari hasil pemeriksaan 783 orang tersebut, didapati pasien positif tetap sebanyak 23 orang, dengan yang telah sembuh sebanyak 11 orang. Sementara hasil tes negatif 740 orang, inconclusif 20 orang dan menunggu hasil 85 orang.

"Itulah hasil total sampel swab sementara. Kita masih menunggu hasil 85 orang yang belum keluar. Besok rencana akan dilakukan tes swap lagi. Semoga saja hasil semua sampel negatif. Sehingga tidak ada penambahan positif covid-19 di Padang Panjang," jelas Jubir Covid-19 Ampera Salim di Padang Panjang, Ahad, (17/5).

Puskesmas Gunung Beroperasi Lagi

Sementara itu, Semenjak dinyatakan sembuhnya beberapaTenaga Kesehatan (Nakes) Kota Padang Panjang yang positif Covid-19, Pelayanan Puskesmas Gunung yang sempat tutup kembali dibuka pada Senin lalu (11/5/2020).

Hal tersebut dilakukan karena dari hasil swab yang dikeluarkan Laboraturium Unand terhadap nakes Puskesmas Gunung hasilnya Negatif.

"Karena hasil swab nya negatif, semua nakes kembali bekerja tanpa harus menunggu 14 hari, mengingat masyarakat butuh pelayanan kesehatan "sakit tidak bisa kita tunda pengobatannya, kasihan kita dengan masyarakat," ujar Kepala Dinas Kesehatan Drs. Nuryanuwar, Apt, MM, M.Kes, MMR via WhatsApp, Minggu (17/5/2020).

Pihaknya juga mengatakan bahwa semua nakes kita tetap bekerja dengan semangat disamping melaksanakan tugas profesi juga merupakan tanggung jawab moral. "kami tetap bekerja untukmu kamu tetap dirumah untuk kami demikian seruan moral dari teman2 nakes".

Demi terwujudnya harapan kita semua agar wabah covid-19 ini dapat berakhir, tentu ditentukan dari kedisiplin dan kepatuhan kita semua terhadap himbauan pemerintah dan mematuhi protokol kesehatan, khususnya di Padang Panjang.

Tidak akan bosan kami mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan, tetap di rumah, jaga jarak, tingkatkan Imunitas tubuh serta perbanyak makan buah dan sayur, selalu memakai masker jika diluar rumah dan tidak lupa berdo'a kepada yang Mahakuasa agar pandemi covid ini cepat berakhir. (RelKom/ci)

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru