16 Personil Polwan Pelatihan Membuat Masker di BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar

Kesehatan-57 hit

PAYAKUMBUH - Perintah Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH yang meminta seluruh jajaran Polres di Polda Sumbar untuk mencegah penyebaran virus corona (Covis-19) dan melakukan kerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) yang ada diwilayahnya untuk belajar menjahit masker, ditanggapi serius Kapolres Payakumbuh.

Polres Payakumbuh mengikuti langkah tersebut dengan menugaskan para Polwannya untuk mengikuti pelatihan sekaligus praktik pembuatan masker di UPTD BLK Payakumbuh Disnakertrans Sumbar.

"Pelatihan yang diikuti oleh 16 personel Polwan Polres Payakumbuh ini, berlangsung selama 10 hari kerja, mulai tanggal 4 Mei sampai dengan 14 Mei 2020," kata Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan, S.Ik.

Dikatakan, setiap harinya mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 15.00 WIB, Polwan Polres Payakumbuh mengikuti pelatihan menjahit masker dan dilanjutkan dengan memproduksi masker dengan bahan kain dan mesin jahit yang telah disediakan oleh BLK.

Di hari ke-5 latihan, Jum'at (8/5/2020), dirinya juga meninjau langsung kegiatan tersebut. Alhasil, dirinya mendapatkan Polwan Polres Payakumbuh telah memproduksi 1.026 masker.

"Terima kasih kepada ibu-ibu Polwan. Saya lihat setiap harinya ada peningkatan jumlah masker yang dapat diproduksi", ujarnya seraya memberikan semangat kepada Polwan yang tengah menjahit.

Kapolres Payakumbuh juga mengucapkan terima kasih kepada UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Payakumbuh yang telah mendukung kegiatan tersebut.

"Masih banyak warga yang tidak peduli, belum sadar dan menganggap enteng. Keluar rumah tidak menggunakan masker. Padahal masker adalah kunci utama dalam pencegahan penularan virus. Ini adalah tugas kita bersama untuk mengingatkan masyarakat," pungkas Kapolres. Hms-Sumbar/BM/Tb

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru