Dibuat Karyawan Hotel Dirumahkan, BLK dan Disnakerin Padang Sumbar Berbagi Nasi Kotak

Ekonomi-171 hit

PADANG - Balai Latihan Kerja (BLK) bersama Dinas Tenaga Kerja & Perindusterian (Disnakerin) Padang Sumbar terus menebar kebaikan dengan melakukan pembagian pembagian nasi kotak ke berbagai tempat yang membutuhkan di Kota Padang.

Salah satu tempat yang dibagikan, yakni kepada anak yatim di Masjid Raya Nanggalo Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo, Padang, Sabtu (16/5/2020) sore.

Kadis Nakerin Kota Padang, Yunisman dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan BLK Padang bekerjasama dengan Disnakerin Kota Padang.

"Ya, hari ini kita akan menyerahkan bantuan 100 nasi kotak pada anak yatim yang ada di sini," ungkap.

Dalam kondisi Kota Padang yang sedang dilanda covid-19 (wabah virus corona), maka BLK dan Disnakerin berinisiatif agar hasil karya program tata boga (memasak) ini dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Setidaknya, sebagian besar masyarakat kurang mampu di 11 kecamatan di Kota Padang sudah merasakan manfaatnya.

"Setiap hari itu ada sekitar 2000 nasi kotak yang dihasilkan oleh tenaga-tenaga trampil yang telah kita bina selama ini," tutur Yunisman.

Program nasi kotak ini, lanjut Yunisman, merupakan hasil karya 20 orang karyawan hotel yang dirumahkan akibat pandemi covid-19 sejak dua bulan terakhir. Dari 20 orang tersebut mampu menghasilkan nasi kotak 2000 sehari dan berlangsung selama 10 hari sejak dilounching Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah, 9 Mei 2020 lalu.

"Alhamdulillah, sekarang hasilnya sudah bisa dimanfaatkan masyarakat Kota Padang," tukasnya.

Sementara itu, Kepala BLK Padang, Syamsi Heri ketika dimintai komentarnya mengaku cukup puas melihat respon masyarakat.

"Syukurlah, respon masyarakat cukup tinggi. Nanti kita tingkatkan lagi program seperti ini," ucapnya. Hms-Sumbar/BM/IMP

Loading...

Komentar

loading...

Berita Terbaru