Hasil Tes Swab 9 Orang Yang Kontak dengan Pasien Positif Covid-19 Pasbar, Negatif

KESEHATAN-587 hit

Penulis: DE | Editor: Marjeni Rokcalva

PASAMAN BARAT - Hasil Tes Swab sembilan Orang warga Nagari Sinuruik Kec. Talamau , Kabupaten Pasaman Barat ( Pasbar), Sumbar yang kontak dengan Pasien R Positif Corona Virus Disease (COVID-19) dinyatakan Negatif.

"Alhamdulillah, 9 orang diduga kontak langsung dan tidak langsung dengan pasien positif 'R' yang saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Unand Padang. Dari hasil swab ke 9 orang tersebut dinyatakan Negatif," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan COVID-19 dr. Gina Alecia, Sabtu (19/4/2020)

Dijelaskannya, tes swab terhadap 9 orang itu dilakukan pada Kamis (16/4) kemarin hasil dari tracking atau pendataan tim satgas, Tes swab itu salah satu langkah untuk memutus perkembangan COVID-19.

Baca Juga


" Keluarnya hasil swab itu maka masyarakat diharapkan akan lebih tenang dan tidak panik dan Pendataan atau tracking orang yang kontak dengan pasien Positif R akan terus kita lakukan sambil melihat riwayat sosial pasien dan keluarga pasien," jelasnya.

Ia juga meminta agar masyarakat dapat mengikuti arahan pemerintah seperti selalu menggunakan masker, sering cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan tidak melakukan kegiatan keramaian.

"Mari ikuti aturan pemerintah dan selalu menjaga diri kita, dan keluarga kita dari penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan pola hidup sehat, dan selalu mengunakan masker dan physical distancing atau menjaga jarak," ujarnya.

dr. Gina juga menghimbau agar masyarakat untuk selalu menjaga diri dan keluarga dari penyebaran virus Covid-19, dengan selalu menerapkan hidup disilpin dan benar-benar menerapkan pola hidup sehat. (DE)

Loading...

Komentar

Berita Terbaru